Semua Berjuang Lawan Corona namun di Sumut Asyik Party di Kolam Renang

Beredar video party atau pesta di kolam renang. Disebut-sebut peristiwa itu terjadi di Deli Serdang, Sumut. Satgas COVID-19 turun tangan.
UpdateInfoo.com - Sejumlah video yang menunjukan kerumunan penduduk di dalam empang renang di Sumatera Utara viral. Pasalnya, bukannya bareng hadapi Corona, kerumunan tersebut malah asik mengerjakan party di empang renang tanpa mengawal jarak dan tanpa masker.
Dilihat detikcom, Rabu (30/9/2020), terdapat tiga video mengandung kerumunan penduduk di dalam empang renang di salah satu empang renang di Hairos Waterpark, Deli Serdang yang diunggah oleh akun Twitter Rizki Ramadhani Nst. Satgas Penanganan COVID-19 Sumut juga sempat rapat untuk merundingkan persoalan tersebut.

"Lokasi: Hairos Waterpark di Kab. Deli Serdang," tulis Rizki dalam akunnya @dionismee.

Dalam videp yang diunggah terlihat penduduk memenuhi empang renang. Warga tampak berjoget mengekor musik dari atas ban serta pinggir kolam.

Warga yang berpesta dalam empang renang tersebut terlihat tak mengawal jarak ataupun memakai masker. Mereka pun tampak saling menyiramkan air di dalam empang saat musik terdengar.

Satgas COVID-19 Sumut menuliskan sudah memahami peristiwa yang viral tersebut. Satgas akan menggelar rapat guna menilai tindak lanjut atas kerumunan penduduk di Hairos.

"Jam 2 terdapat rapat berhubungan itu," ucap Jubir Satgas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah.
Sementara itu, Jubir Satgas COVID-19 Deli Serdang, Haris Binar Ginting, membetulkan kerumunan di empang renang tersebut. Setelah dicari pihaknya, ternyata kondisi empang renang ramai lantaran terdapat diskon tiket masuk sampai 50 persen.

"Itu mereka kasih diskon 50 persen, makanya tidak sedikit yang datang," kata Haris.

Lebih jauh, dia menuliskan pengelola empang renang tersebut telah diberi peringatan keras. Jika kejadian yang sama terulang, katanya, lokasi hiburan tersebut akan ditutup.

"Kita berikan peringatan keras, bila masih terjadi anda tutup," tutur Haris.

Meski begitu, Haris menyinggung belum terdapat keputusan guna menutup empang renang tersebut. Namun pihaknya bakal memantau empang renang tersebut.

"Nggak (ditutup), tapi saya dan anda lakukan monitoring terus di situ seminggu ini," jelas Haris.

Di samping menegur keras, Haris menuliskan pihaknya pun sudah memanggil pihak pengelola empang renang. Dia meyakinkan bakal ada sanksi andai kejadian serupa terulang kembali.

"Sudah (dipanggil), tadi jam 10.00 WIB di kantor Camat, dipimpin Camat setempat rapatnya tadi," ujar Haris.

"Kita berikan peringatan keras. Kalau masih terjadi, anda tutup," sambungnya.



Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Semua Berjuang Lawan Corona namun di Sumut Asyik Party di Kolam Renang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel