Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Jokowi pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila (Foto: tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
UpdateInfoo.com - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilangsungkan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara.

Tak hanya dilangsungkan di Monumen Pancasila Sakti, upacara tahun ini juga dilangsungkan secara virtual. Menteri, pimpinan lembaga negara, perwakilan Indonesia di luar negeri sampai kepala wilayah di Indonesia wajib mengekor upacara dari kantor masing-masing.

Upacara dibuka sekitar pukul 07.45 WIB, Kamis (1/10/2020) dan disiarkan melewati kanal YouTube Sekretariat Presiden. Upacara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Upacara ini dikomandoi Kolonel Kal Eri Ahmad Harahap.

Pukul 07.55 WIB, Jokowi sudah bersiap di podium guna menerima laporan dari Komandan upacara. Jokowi terlihat mengenakan setelan jas warna biru dengan dasi warna merah.

Upacara dimulai menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, peserta upacara menyerahkan hormat untuk Jokowi. Komandan upacara melaporkan untuk Jokowi untuk mengawali upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Berikutnya, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk semua pahlawan. Kemudian pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Selanjutnya, pembacaan Naskah UUDNRI Tahun 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Acara lantas dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Kemudian, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy membacakan doa.

sumber : detik.com 

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel