Trump Positif Corona, Ini Kata Bos WHO

Dirjen WHO Tedros Adhanom dan Presiden AS Donald Trump (sumber: kolase foto dari AP dan AFP)
UpdateInfoo.com - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, bercita-cita Presiden Amerika Serikat Donald Trump cepat pulih sesudah presiden AS tersebut dan istrinya, Melania terinfeksi virus Corona.

Dalam suatu cuitan di Twitter seperti dikutip kantor berita AFP, Jumat (10/2/2020), Tedros bercita-cita Trump dan Melania "sembuh total dan cepat".

"Harapan terbaik saya guna Presiden @realDonaldTrump dan @FLOTUS guna kesembuhan total dan cepat," ucap Tedros via Twitter. Pernyataan bos WHO ini senada dengan semua pemimpin dunia lainnya yang menginginkan kesembuhan segera Trump dan istrinya.

Trump diketahui unik Amerika Serikat terbit dari keanggotaan WHO, setelah mendakwa badan kesehatan PBB tersebut keliru menangani pandemi Corona dan terlampau dekat dengan China.

Pada bulan Mei, Trump mendakwa WHO sebagai boneka China. "Mereka ialah boneka China, mereka berpusat pada China guna membuatnya lebih bagus ... Mereka memberi kita tidak sedikit nasihat buruk," cetus Trump.

Dia mendakwa WHO "salah mengelola dan menutupi penyebaran virus Corona".

Trump menuduh, antara lain, bahwa wabah Corona dapat saja ditanggulangi "dengan kematian yang paling sedikit" andai WHO secara akurat menilai kondisi di China, di mana penyakit pernapasan ini hadir akhir tahun lalu.


Amerika Serikat secara resmi mengawali penarikannya dari WHO pada bulan Juli lalu, menciptakan WHO kehilangan donor utamanya.

Sejumlah pihak dan lawan-lawan politik Trump mendengungkan kemarahan atas perbuatan Trump tersebut.

Sepanjang pandemi, Tedros secara konsisten mengkritik adanya friksi dalam komunitas internasional, dam memperingatkan konsekuensi dari kurangnya solidaritas.

sumber : detik.com 

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Trump Positif Corona, Ini Kata Bos WHO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel