Selain Dilumuri Kotoran, Satgas COVID-19 Surabaya Ini Juga Dimaki-maki

Petugas Satgas COVID-19 di Surabaya dilumuri kotoran oleh istri pasien positif COVID-19. Ada tiga petugas yang dilumuri.
UpdateInfoo.com -  Tiga petugas Satgas COVID-19 di Surabaya dilumuri kotoran oleh istri pasien positif COVID-19. Selain tersebut mereka juga ditakut-takuti dan dimaki-maki.

Koordinator Tim Surveillance Puskesmas Sememi, Cholik anwar (38) adalahsalah satu petugas yang mendapat perlakukan tidak mengasyikkan itu. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (29/9) selama pukul 15.30 WIB.

"Saya bareng tim meluncur. Beranggotakan saya, Bidan Kelurahan Sememi Mbak Rima, selanjutnya Linmas dan pun driver," kata Anwar untuk detikcom, Kamis (1/10/2020).

Saat tersebut ia bareng tim berkeinginan melakukan pengungsian pasien positif COVID-19 di Rusun Bandarejo ke Rumah Sakit BDH. Sebab pasien mempunyai penyakit penyerta atau komorbid.

Namun dalam proses evakuasi, mereka menemukan perlakuan yang tidak mengasyikkan dari istri pasien. Yang terkaitmengusapkan kotoran ke hazmat Anwar, anggota Linmas dan sang driver. Sementara bidan Kelurahan Sememi sempat menghindar.

Hingga ketika ini, mereka belum tahu dalil perempuan itu mengusapkan kotoran ke baju petugas. Padahal mereka berkeinginan membantu suaminya yang mempunyai komorbid supaya segera mendapat perawatan medis.

"Saya tidak cukup tahu. Jadi kalau dalil saya tidak cukup tahu," imbuhnya.

Anwar mengakui, saat tersebut dirinya merasa tidak banyak emosi. Namun ia dengan petugas lainnya sukses menahan diri dan melanjutkan pengungsian dari lantai 2 lokasi tinggal susun mengarah ke ambulans di lantai dasar.


Di samping dilumuri kotoran oleh istri pasien, mereka juga ditakut-takuti dan dimaki-maki. Ancaman dan caci maki tersebut keluar dari mulut anak kedua pasien.

"Orangnya (istri pasien) marah namun kayak disangga gitu. Terus dia bilang 'wes pokoke titik edang'. Nggak hingga teriak-teriak, nggak. Justru anaknya yang nomor dua tersebut yang teriak-teriak. Yang ngancem-ngancem nggak karuan, maki-maki," terangnya.

"Yang jelas anda tidak menghiraukan, kita konsentrasi karena memang pasiennya ini, kalau dilaksanakan isolasi di rumah tidak cukup maksimal guna penanganan selanjutnya," pungkas Anwar.

sumber : detik.com 

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Selain Dilumuri Kotoran, Satgas COVID-19 Surabaya Ini Juga Dimaki-maki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel