Satgas COVID-19: Pemerintah Tak Ada Niat Sedikitpun Tutupi Data Corona

Poster
UpdateInfoo.com -  Aceh menjadi provinsi yang pun mendapatkan perhatian serius dari pemerintah dalam urusan penanganan pandemi virus Corona. Satgas Penanganan COVID-19 menegaskan bahwa pemerintah pusat dan wilayah tidak mempunyai niat sedikitpun guna menutupi data penyebaran Corona.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito tadinya menjelaskan dalil pemerintah menjadikan Aceh sebagai provinsi prioritas. Alasannya, sebut Wiku, sebab penyebaran Corona bertambah di Aceh.

"Mengapa permasalahan di Aceh lebih banyak? Karena rupanya terdapat mobilitas warga dari luar Aceh pun yang datang ke Aceh. Maka dari tersebut pembatasan mobilitas penduduk tersebut sangat urgen dalam pengendalian COVID ini," kata Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/10/2020).

Barulah lantas Wiku menyerahkan penegasan bahwa pemerintah tidak menutupi data penyebaran Corona. Justru, sebut dia, pemerintah pusat membutuhkan data dari pemerintah daerah supaya mengetahui apa saja keperluan dan tantangan dalam penanganan Corona di distrik tersebut.

"Jadi tidak terdapat niat tidak banyak pun, dari manapun, tergolong dari pemerintah wilayah untuk menutupi data, sama sekali tidak. Justru dengan laksana ini pemerintah pusat pun mengetahui tantangan di sana (Aceh), termasuk keperluan ICU dan ruang isolasi di sana sebab kasusnya yang meningkat," cerah Wiku.

Diberitakan sebelumnya, Satgas Penanganan COVID-19 kini pun menjadikan Banten dan Aceh sebagai provinsi prioritas. Apa alasannya?

Jubir Satgas, Wiku Adisasmito, menyatakan bahwa permasalahan tertinggi di Banten berasal dari Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Tiga wilayah ini berdampingan dengan Provinsi DKI Jakarta.

"Dari tiga ini, kontribusinya 75% dari seluruh permasalahan di Banten. Maka Provinsi Banten pun menjadi perhatian Satgas sebab ini unsur dari aglomerasi Jabodetabek," kata Wiku dalam jumpa pers yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (1/10/2020).

"Apabila daerah-daerah ini dikendalikan dengan baik maka kontribusi penurunan kasusnya bakal tinggi," sambungnya.

Lalu, bagaimana dengan Aceh? Wiku menyatakan hasil temuan trafik Satgas ke Aceh. Ternyata, Pemprov Aceh butuh pertolongan lebih dari pemerintah pusat.

"Di sana memerlukan pertolongan karena kasusnya meningkat. Kasusnya bertambah ini sebab adanya laboratorium PCR yang dipunyai mereka dari 3 tempat," papar Wiku.

sumber : detik.com 

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Satgas COVID-19: Pemerintah Tak Ada Niat Sedikitpun Tutupi Data Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel