EVALUASI RPP SISTEM PERNAPASAN

KI
KD
TUJUAN
INDIKATOR
KI-1 : Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.




1.1 Mengagumi keteraturan dan komplek
sitas ciptaan tuhan tentang struktur dan fungsi sel, jaringan, organ penyususn sistem dan bioproses yang terjadi pada makhluk hidup.
1. Siswa dapat menunjukan sikap kagum (takjub) kepada Tuhan  ketika melihat keteraturan yang telah diciptakan Tuhan yaitun organ-organ pernapasan manusia yang tersusun dalam suatu sistem pernapasan yang menjadikan manusia dapat tetap hidup.
2. siswa dapat menunjukkan sikap kagum atas keteraturan dan kompleksitas ciptaan Tuhan akan organ-organ pernapasan pada manusia hingga kemampuan manusia dalam bernapas dengan sistem pernapasan yang kompleks.
1.1.1 mengungkapkan pujian kepada tuhan yang maha mengatur atas segala ciptaan-Nya pada organ-organ pernapasan manusia yang menjadikan manusia mampu untuk bernapas dan hidup.
1.1.2 mengetahui sifat Allah yaitu Al - muhaimin yang artinya pemelihara, penjaga dan pengawas seluruh makhluknya.
`

2.1 berperilaku ilmiah : teliti, tekun, jujur terhadp data dan fakta, disiplin, tanggung jawab, dan peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan santun dalam mengajukan pertanyaan dan beragumentasi, peduli lingkungan, gotong royong, bekerjasama, cinta damai, berpendapat secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam setiap tindakan dan dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam kelas/laboratorium maupun diluar kelas/laboratorium.
1. siswa dapat menunjukan perilaku rasa ingin tahu, teliti dan bertanggung jawab dalam berdiskusi.
2. siswa dapat menunjukan perilaku terbuka, dan kritis dalam berdiskusi tentang organ pernapasan manusia pada sistem respirasi/pernapasan.
2.2.1 Memiliki dan menunjukkan perilaku rasa ingin tahu, teliti, bertanggung jawab, terbuka dan kritis dalam berdiskusi tentang organ pernapasan manusia pada sistem respirasi.
KI-3 : Memahami, menerapkan dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dn kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.




3.8 menganalisis hubungan antara struktur jaringan penyusun organ pada sistem repirasi dan mengaitkannya dengan bioprosesnya sehingga dapat menjelaskan proses pernapasan serta gangguan fungsi yang mungkin terjadi pada sistem respirasi manusia melalui studi literatur, pengamatan, percobaan, dan simulasi.


1.      siswa mampu menunjukan masing-masing organ penyusun sistem pernapasan melalui praktikum sistem pernapasan dengan benar.
2.      Siswa mampu menjelaskan fungsi organ penyusun sistem pernapasan melalui praktikum sistem pernapasan dengan benar.
3.      Siswa mampu menjelaskan proses respirasi melalui studi literatur dengan benar.
4.      Siswa mampu menganalisis macam-macam gangguan fungi yang terjadi pada sistem respirasi manusia melalui studi literatur.
3.8.1 menjelaskan struktur alat-alat pernapasan.
3.8.2 menjelaskan fungsi alat-alat pernapasan pada manusia.
3.8.3 menjelaskan mekanisme pernapasan pada manusia.
3.8.4 menjelaskan kelainan/penyakit yang terjadi pada sistem pernapasan.
KI-4 : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dielajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan.

4.8 menyajikan hasil analisis tentang kelainan pada struktur dan fungsi jaringan organ pernapasan/ respirasi yang menyebabkan gangguan sistem respirasi manusia melalui berbagi bentuk media presentasi.
1. siswa mampu menjelaskan kelainan/penyakit yang terjadi pada sistem pernapasan melalui praktikum sistem pernapasan.
4.8.1 mempresentasikan hasil analisis mengenai penyebab, dan dampak kelainan pada sistem respirasi.

4.9 merencanakan dan melaksanakan pengamatan pengaruh pencemaran  udara dan mengolah informasi beberapa resiko negatif merokok pada remaja untuk menentukan keputusan.






Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "EVALUASI RPP SISTEM PERNAPASAN "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel