Kasus COVID-19 Meningkat, Relaksasi Tempat Bermain di Bandung Bisa Batal

Wali kota bandung oded m danial
UpdateInfoo.com -  Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan relaksasi tempat hiburan remaja yang ada di dalam mal dibatalkan apabila kasus COVID-19 di Kota Bandung terus meningkat.

Berdasarkan data di Pusicov Bandung, Selasa (15/9) kemarin, ada 995 kasus positif kumulatif, 222 positif aktif, 721 sembuh dan 52 meninggal dunia. Kasus positif ini tersebar di 30 kecamatan.

"Gini, perkembangan ini dinamika (COVID-19) dinamis sekali. Waktu pembahasan sebelum ratas kan belum seperti sekarang. Artinya pembahasan itu kita bahas, kita sepakati maka ada disimulasi lagi," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan jajaran dinas terkait sudah melakukan pemantauan. Namun pihaknya belum mendapat informasi terkait hasil pemantauan yang dilakukan.

"Pak Wakil kemarin masih (pemantauan), belum ada (laporan) evaluasi ke saya. Dengan ada kondisi seperti ini, mungkin saja jadi pertimbangan kita (batal direlaksasi)," ucapnya.

Dalam mengambil keputusan dan kebijakan, Oded mengaku, akan terus melihat kondisi perkembangan kasus COVID-19 di wilayahnya. "Bisa jadi oleh kita direlaksasi bisa tidak, karena sesuai perkembangan yang ada," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bahkan meninjau kesiapan protokol kesehatan di tempat bermain yang ada di sejumlah mal di Bandung.

"Dimungkinkan relaksasi pelonggaran sektor lain, salah satunya arena bermain remaja. Beberapa hari lalu, pengelola bersurat ke dinas terkait, hasil ratas harus tetap disimulasi, hari ini disimulasi," kata Yana di BIP, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Selasa (15/9/2020).

Yana menjelaskan, tempat hiburan remaja ini bisa direlaksasi asalkan sesuai Peraturan Wali (Perwal) Kota Bandung Nomor 46. Terutama harus memerhatikan protokol kesehatan secara ketat.

"Kita sepakat tidak melakukan perubahan Perwal, dimungkinkan merelaksasi beberapa sektor ekonomi lain tapi tentunya lewat simulasi. Hari ini kita lakukan, kemarin disepakati apa saja yang bisa direlaksasi harus sesuai dengan protokol kesehatan dan tinggal manajemennya mengajukaan relaksasi," ucapnya.

sumber : detik.com 

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Kasus COVID-19 Meningkat, Relaksasi Tempat Bermain di Bandung Bisa Batal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel