Tingkat Kesembuhan Covid-19 RI Disebut Lebih Baik Dibanding AS dan Prancis

Updateinfoo.com - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir membeberkan perkembangan terkini kasus Corona di Indonesia. Saat ini, tingkat kesembuhan Corona di Indonesia mencapai 71,51 persen dengan tingkat kematian 3,99 persen dan kasus aktif 24,50 persen.

Dia mengklaim, jika dibandingkan dengan Amerika Serikat (AS), Prancis, dan Italia, Indonesia masih dalam posisi yang lebih baik, terutama dari tingkat kesembuhan.

"Prancis tingkat kesembuhan 23,37 persen, tingkat kematian kurang lebih 8,11 persen, kasus aktif 68,52 persen. Lalu kalau kita bandingkan dengan AS itu kesembuhan 59,25 persen, kematian 2,96 persen, kasus aktif 37,79 persen," kata Erick dalam webinar Transportasi Sehat, Indonesia Maju Kemenhub, Selasa (15/9).

Dia menambahkan, Italia memiliki tingkat kesembuhan lebih tinggi dari Indonesia yaitu 74,24 persen, namun tingkat kematian yang lebih tinggi yaitu 12,38 persen, dan kasus aktif 13,38 persen. "Jadi kalau kita bandingkan Indonesia dengan Prancis, Amerika, dan Italia kita dalam kondisi yang lebih baik," imbuhnya.

Lebih Rendah dari Jepang

Merdeka.com - Meski demikian, bila dibandingkan dengan Jepang, Indonesia masih kalah. Dengan kedisiplinan yang tinggi, Jepang memiliki tingkat kesembuhan hingga 88,94 persen dan tingkat kematian yang sangat rendah, di bawah 2 persen.

"Kalau kita bandingkan dengan Jepang yang memang kita ketahui bagaimana masyarakatnya punya tingkat disiplin yang luar biasa, tingkat kesembuhannya 88,94 persen, kematiannya di bawah 2 persen dan kasus aktifnya 9,15 persen," ujarnya.

Secara keseluruhan, kasus Corona di Indonesia mendekati rata-rata global dengan tingkat kesembuhan 72,04 persen, tingkat kematian 3,18 persen, dengan kasus aktif 24,78 persen. Tentunya, tren kesembuhan harus ditingkatkan lagi dan tren kematian serta kasus aktif harus lebih ditekan.

"Penting sekali tingkat kematian menjadi prioritas untuk menjaga tren kita yang awalnya 8 persen, turun, turun, akhirnya sekarang bisa hit 3,99 persen. Tidak lain ini karena tentu protokol yang terus kita sempurnakan," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Tingkat Kesembuhan Covid-19 RI Disebut Lebih Baik Dibanding AS dan Prancis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel