Said Aqil: Penusukan Ulama Syekh Ali Jaber Tindakan Tidak Bermoral

Updateinfoo.com - Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj, mengutuk keras penusukan ulama Syekh Ali Jaber. Dia mengatakan, peristiwa yang terjadi saat Syekh Ali Jaber mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Minggu (13/9) kemarin, adalah perbuatan melanggar ajaran agama Islam.

"Tindakan yang biadab dan tidak bermoral, tidak punya rasa tanggung jawab bahwa apapun atas nama apapun melakukan teror itu dilarang dalam agama Islam apalagi Syekh, apalagi siapapun atas nama apapun apalagi atas nama agama, meneror atas agama. Yang paling zalim mengatasnamakan atas namakan agama, itu paling zalim," kata Said Aqil dalam pesan singkat, Selasa (15/9).

Said Aqil meminta agar penegak hukum menyelidiki kasus tersebut sampai tuntas dan jika terbukti dihukum berat. Sehingga tidak semacam itu tidak terulang.

"Yang jelas harus dihukum, harus diberikan sanksi yang berat, untuk pelajaran bagi yang lain. Cukup sekali ini saja, memalukan, sudah ada berita internasional semua memberitakan, memalukan sangat memalukan, yang selama ini Indonesia orangnya santun, ternyata ada juga orang yang main tusuk," ungkap Said Aqil.

Sebelumnya Menko Polhukam Mahfud MD juga meminta agar aparat kepolisian segera menuntaskan kasus tersebut secara terbuka berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia. Hal tersebut dikatakan Mahfud usai menjenguk Syekh Ali Jaber, Kemarin (14/9).

"InsyaAllah kita akan menuntaskannya secara sangat terbuka kepada masyarakat, kepada Syekh dan keluarga semuanya InsyaAllah. Kita akan memprosesnya secara baik berdasar hukum yang berlaku di Indonesia. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama sudah terungkap, dan prosesnya bisa lebih cepat," katanya Mahfud.

Mahfud juga mendoakan Syekh Ali Jaber segera pulih. Serta bisa kembali berdakwah untuk umat Islam di Indonesia.

"Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia terutama umat Islam, ikut mendoakan mudah-mudahan segera pulih kembali dan berkiprah Kembali membangun kehidupan rohaniah yang lebih sehat bagi umat Islam Indonesia," ujarnya. 

Sumber: Merdeka.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Said Aqil: Penusukan Ulama Syekh Ali Jaber Tindakan Tidak Bermoral"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel