Muannas Janji Mundur sebagai Advokat Bila Hadi Pranoto Menang

Updateinfoo.com - Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid berjanji akan mundur dari profesinya sebagai advokat bila Hadi Pranoto menang di pengadilan dan tuntutannya dikabulkan oleh majelis hakim. Ia menilai tuntutan Hadi sangat aneh dan sekadar akal-akalan semata.

"Saya berani menjamin mundur sebagai advokat kalo gugatan aneh dan akal-akalan Hadi Pranoto dikabulkan," kata Muannas dalam keterangan resminya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (15/9).

Hadi menuntut Muannas untuk membayar ganti rugi sebesar Rp150 triliun serta menyita kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lantaran merasa dirugikan akibat laporan yang dibuat Muannas ke Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut, Muannas memaklumi bila dalam dunia hukum terjadi saling gugat menggugat oleh orang yang bersengketa demi menuntut hak-haknya. Meski demikian, Ia menilai gugatan yang diajukan Hadi Pranoto itu sangat tidak masuk akal. 

Kata Muannas, alasan Hadi menggugat dirinya karena tidak terima dilaporkan ke polisi usai kebohongannya soal profil dan klaim penemuan obat covid terbongkar.

Padahal, lanjut dia, sudah menjadi kewajiban bagi siapapun yang mengetahui ada tindak pidana yang bertentangan dengan hukum untuk melaporkannya ke kepolisian.

"Sehingga inisiatif melaporkan itu justru dijamin UU di mana menjalankan perintah UU tidak boleh dipidana berdasarkan Pasal 50 KUHP," kata Muannas.

Muannas juga menjelaskan proses melaporkan Hadi dan Anji ke pihak kepolisian dalam kapasitasnya sebagai ketua umum Cyber Indonesia. Sehingga, tak ada hubungan dengan pihak dan organisasi manapun termasuk Partai Solidaritas Indonesia, tempatnya bernaung.

"Menghubungkannya apalagi sampai menyita aset tak ada dasar hukumnya. Sita aset pribadi saya aja enggak mungkin apalagi partai," kata Muannas.

Sumber: cnnindonesia.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Muannas Janji Mundur sebagai Advokat Bila Hadi Pranoto Menang "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel