Sejak Awal September Kasus Positif Covid-19 Meningkat 25 Persen

Updateinfoo.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan masa kritis penularan Covid-19 di Jakarta terjadi sejak awal September. Kondisi ini disebutnya lebih parah sejak kasus Covid-19 pertama diumumkan di Indonesia, pada Maret.

Bahkan, kata Anies, selama rentang waktu 12 hari dimulai sejak September, berkontribusi penambahan kasus sebesar 25 persen.

"Bila kita lihat rentannya sejak Maret sampai 11 September ini lebih dari 190 hari, dan 12 hari terkahir kemarin menyumbang 25 persen kasus positif walaupun yang sembuh kontribusi 23 persen, meninggal 14 persen," kata Anies, Minggu (13/9).

"Sampai 11 September bertambah 3.864 kasus atau sekitar 49 persen," imbuhnya.

Dia menuturkan pelaksanaan PSBB kali ini sama seperti pada PSBB sebelumnya, April. Selain 11 sektor non esensial dibatasi aktivitasnya. Namun demikian, dari PSBB ini ada lima pertimbangan Pemprov DKI.

Pertama, faktor sosial, ekonomi, budaya, keagamaan, pendidikan. Kedua, faktor mobilitas. Ketiga rencana isolasi terkendali. Keempat faktor kebutuhan pokok (distribusi bantuan sosial), dan kelima adalah faktor penegakan sanksi.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan PSBB yang akan dimulai pada 14 September ini berlangsung selama dua pekan. Hal ini merujuk pada Pada Permenkes Nomor 9 Tahun 2020.

Sementara landasan hukum pelaksanaan PSBB ini adalah Pergub Nomor 88 Tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB. Pergub ini merubah Pergub sebelumnya yakni Pergub Nomor 33 Tahun 2020.

Sumber: Merdeka.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Sejak Awal September Kasus Positif Covid-19 Meningkat 25 Persen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel