Meyudin Bacok Ketua Masjid Saat Salat Berjamaah Gara-gara Kotak Amal

Updateinfoo.com - Motif pembacokan Ketua Masjid Nurul Iman di Kelurahan Tanjung Rancing, Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Muhammad Arif (61) oleh sesama pengurus, Meyudin (49) dua hari lalu, akhirnya terungkap. Penyebabnya hanya gara-gara kotak amal masjid.

Meyudin telah ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus penganiayaan. Sementara korban masih menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami dua luka bacokan di lehernya.

Tersangka mengakui menaruh dendam kepada korban karena melarangnya mengurus kotak amal masjid. Padahal selama lima tahun menjabat pengurus masjid, dia selalu menangani bidang itu.

"Motifnya karena dendam, korban meminta kunci kotak amal yang dipegang tersangka. Itu membuat tersangka tersinggung," ungkap Kasubag Humas Polres OKI AKP Iryansyah, Minggu (13/9).

Dikatakannya, penarikan kunci kotak amal itu terjadi sesuai salat Jumat atau beberapa jam sebelum pembacokan, Jumat (11/9). Namun, tidak diketahui penyebab pensiunan pegawai negeri sipil itu tak lagi mempercayakan kotak amal kepada tersangka.

"Waktu penarikan tidak ada adu mulut antara mereka, tapi ternyata sakit hati dan membacok korban saat salat Magrib berjemaah di masjid," ujarnya.

Atas perbuatan itu, tersangka mendekam di sel tahanan Mapolsek Kayuagung dan dikenakan Pasal 351 KUHP tentang penganiyaan dengan ancaman lima tahun penjara. Barang bukti diamankan sebilah parang sepanjang 50 centimeter.

"Situasi di kampungnya sudah kondusif, kami lakukan pendekatan dengan keluarga korban agar tidak melakukan serangan balasan. Alhamdulillah mereka mempercayakan kasus ini ke polisi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Tanjung Rancing, Kecamatan Kayuagung, OKI), dibuat gempar dengan kasus pembacokan yang dialami Ketua Masjid Nurul Iman, Muhammad Arief. Pelaku tak lain adalah rekannya sendiri yang juga pengurus masjid bernama Mahyudin.

Peristiwa itu terjadi saat korban sedang salat Magrib berjamaah di masjid itu, Jumat (11/9). Tiba-tiba datang pelaku dengan berpakaian salat sambil membawa parang langsung menebas leher korban sebanyak dua kali.

Pensiunan Pegawai Negeri Sipil itu terkapar bersimbah darah dan dibawa warga ke Rumah Sakit Umum Daerah Kayuagung. Sementara pelaku langsung diamankan warga dan polisi di lokasi kejadian.

Kejadian itu membuat jemaah masjid dan warga sekitar berhamburan keluar. Mereka tak menyangka terjadi peristiwa itu, terlebih korban dan pelaku sama-sama pengurus masjid.

Sumber: Merdeka.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Meyudin Bacok Ketua Masjid Saat Salat Berjamaah Gara-gara Kotak Amal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel