Lion Air Sebut 60 Persen Masyarakat Naik Pesawat Saat ini untuk Keperluan Bisnis

Updateinfoo.com - Pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir mempengaruhi kinerja maskapai penerbangan secara gradual. Meski masyarakat sudah diperbolehkan menaiki pesawat dalam masa PSBB transisi, namun maskapai mengaku pergerakan masyarakat dengan pesawat masih didominasi aspek perjalanan bisnis.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, menyatakan perjalanan masyarakat yang pergi berbisnis mencapai 60 persen. "Dari data yang ada 60 persen perjalanan bisnis, 20 persen perjalanan wisata dan 20 persen kunjungan keluarga," ujar Edward dalam diskusi virtual, Kamis (10/9).

Adapun, tingkat keterisian penumpang pesawat Lion Air Group masih berada di bawah 70 persen. Menurut Edward, ada beberapa hal yang mempengaruhi keputusan masyarakat melakukan perjalanan ke depan. 

Faktor Pendorong Masyarakat Kembali Naik Pesawat

Misalnya, adanya vaksin virus Covid-19. Jika vaksin ditemukan, kemungkinan masyarakat akan percaya lagi untuk terbang dan merasa lebih aman.

Lalu kesiapan dana pribadi, itu juga akan menyangkut keputusan apakah akan berwisata atau tidak. Seberapa berat kondisi keuangan masing-masing masyarakat.

"Lalu, bagaimana antar daerah itu mereka sudah yakin tidak ada problem terkait Covid-19 ini, itu juga akan mempengaruhi," ujarnya.

Sumber: Liputan6

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Lion Air Sebut 60 Persen Masyarakat Naik Pesawat Saat ini untuk Keperluan Bisnis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel