Denda Pelanggaran Masker di Jakarta Mencapai Rp 2,2 Milliar

Updateinfoo.com -- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Arifin mencatat 154 ribu orang terkena sanksi akibat tidak menggunakan masker saat pelaksanaan PSBB masa transisi.

"Secara keseluruhan masker itu dari 154.000 orang pelanggar masker, (denda) sudah mencapai Rp 2,2 miliar" kata Arifin di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (10/9).

Dia menjelaskan pihaknya masih terus melakukan patroli penertiban terkait aturan masker di seluruh wilayah Ibu Kota. Kata Arifin ,untuk jumlah denda keseluruhan mencapai Rp 4,2 milliar.

Jumlah tersebut terdiri dari pelanggaran masker, fasilitas umum dan budaya. Namun, Arifin tidak menjelaskan secara detail terkait rincian denda tersebut.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan kembali memberlakukan pembatasan waktu operasional transportasi umum di Ibu Kota saat pelaksanaan PSBB pada 14 September 2020.

"Untuk transportasi umum akan kembali kita batasi secara ketat jumlah dan jamnya," kata Anies dalam video YouTube Pemprov DKI, Rabu (9/9).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan kondisi saat ini di Ibu Kota dalam keadaan darurat. Karena hal itu, dia mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan di luar rumah bila tidak mendesak.

"Saat ini kondisi darurat, lebih darurat dari awal wabah dahulu. Maka jangan keluar rumah bila tidak terpaksa," ucapnya.

Seperti diketahui, Anies kembali menerapkan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Ibu Kota. Dia mengatakan hal tersebut guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang semakin tinggi.

"Kita terpaksa kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar seperti pada masa awal pandemi dulu. Bukan lagi masa transisi tapi PSBB awal dulu," ujar dia.

Sumber: Liputan6.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Denda Pelanggaran Masker di Jakarta Mencapai Rp 2,2 Milliar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel