Cukupkah Berenang dan Olahraga untuk Buat Anak Jadi Lebih Tinggi?

Updateinfoo.com - Punya anak dengan badan yang tinggi merupakan hal yang diinginkan oleh orangtua. Terdapat beragam cara yang bisa dilakukan orangtua agar anak mereka bertambah tinggi.

Berenang dan latihan peregangan menjadi cara mudah para orangtua untuk menambah tinggi badan anak. Tak hanya itu saja, lompat tali dan bermain bola basket juga bisa membuat tinggi badan bertambah.

Lantas efektifkah kegiatan untuk menambah tinggi badan anak di atas?

Dokter spesialis anak dan nutrisi, konsultan penyakit metabolik Conny Tanjung menjawab, aktivitas menambah tinggi badan, seperti berenang dan latihan peregangan baik. Tapi perlu didukung asupan nutrisi anak.

"Ya, untuk pertumbuhan anak bukan semata-mata dari nutrisi juga, tetapi juga didukung dari lingkungan tempat tinggal anak," ujar Conny.

"Ada faktor-faktor lain yang berperan. Tentunya, olahraga atau aktivitas fisik. Kemudian faktor sinar matahari untuk kebutuhan vitamin D dan lainnya," sambungnya.

Kecukupan Protein Hewani

Untuk mendukung pertumbuhan anak, asupan nutrisi dari protein penting diperoleh. Protein hewani yang terkandung dari ikan, dan telur.

"Buat Mama-mama muda, penelitian protein hewani yang bersumber produk kualitasnya paling baik. Kenapa paling baik? Karena mudah dicerna dan mengandung asam amino dalam jumlah yang lengkap, bisa diperoleh dari ikan, telur, dan susu," lanjut Conny yang berpraktik di Pantai Indah Kapuk Hospital.

"Jangan lupa kalau di Indonesia kan kita kaya ikan yang nilai gizinya sangat tinggi," sambungnya.

Sumber: Liputan6.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Cukupkah Berenang dan Olahraga untuk Buat Anak Jadi Lebih Tinggi?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel