DPRD DKI Mendesak Pengadaan Lahan Kantor Kecamatan Mampang Prioritas Tahun Ini

Updateinfoo.com - Komisi A DPRD DKI Jakarta mendesak adanya pengadaan lahan untuk kantor Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan. Desakan itu dituangkan dalam laporan hasil rapat kerja komisi dengan mitra kerja Komisi A.

Dalam rekomendasi itu, Komisi A menilai kantor Kecamatan Mampang dianggap sudah tidak layak karena kerap kali menjadi korban banjir.

"Kondisi Kantor Kecamatan Mampang Prapatan yang sangat tidak layak dan mengalami kebanjiran saat hujan. Padahal keberadaan kantor kecamatan merupakan hal penting untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat."

Komisi yang diketuai oleh Mujiyono, politikus Demokrat itu mengatakan pada tahun 2019 kegiatan pengadaan lahan kantor kecamatan gagal dilakukan karena adanya efisiensi anggaran sesuai instruksi Sekretaris Daerah Nomor 100 Tahun 2019.

Anggarkan Rp1,16 Triliun

Untuk itu, Komisi A merekomendasikan Pemprov DKI memprioritaskan pengadaan lahan untuk kantor Kecamatan Mampang di tahun ini.

"Komisi A mendesak agar pada kegiatan pengadaan lahan untuk Kantor Kecamatan Mampang Prapatan dapat menjadi prioritas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2020 ini."

Berdasarkan laporan yang disampaikan kepada Komisi A, pemerintah administrasi Jakarta Selatan merealisasikan anggaran 2019 senilai Rp 1,16 triliun atau sebesar 88,15 persen dari nilai pagu anggaran sebesar Rp 1,31 triliun.

Rendahnya penyerapan anggaran pada tahun 2019 disebabkan oleh tidak terserapnya kegiatan dengan pagu anggaran yang besar seperti: kegiatan pengadaan lahan kantor Camat Mampang Prapatan sebesar Rp 89,8 miliar karena adanya efisiensi anggaran sesuai instruksi Sekda Nomor 100 tahun 2019.

Sumber: Merdeka.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "DPRD DKI Mendesak Pengadaan Lahan Kantor Kecamatan Mampang Prioritas Tahun Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel