Virall! Kisah Seorang Anak Penjual Cireng Dicibir soal Kuliah, Kini Sukses Lulus S2 di Luar Negeri

Updateinfoo.com - Kembali viral sebuah kisah inspiratif dari salah seorang anak penjual cireng. Hudha Abdul Rohman merupakan anak dari penjual cireng yang mampu membuktikan kesuksesannya dalam bidang pendidikan.

Kini, ia merupakan lulusan S2 di luar negeri. Ingin tahu seperti apa kisahnya? Berikut ulasannya.

Sempat Dicibir Soal Kuliah

Sebelumnya, Hudha Abdul Rohman sempat mengalami cibirian dari orang sekitarnya. Hal tersebut dialami Hudha lantaran ia hanyalah anak dari salah seorang penjual cireng keliling.

"Dulu banyak ngremehin anak penjual cireng keliling apa bisa kuliah," ungkapnya dalam video berdurasi singkat yang diunggah pada akun Instagram @hudhaairlangga.

Ikut Program Bidikmisi

Memiliki semangat yang cukup tinggi dalam menempuh bidang pendidikan, membuat Hudha mengikuti bidikmisi sehingga dapat kuliah tanpa dikenakan biaya. Hudha pun selama kuliah juga sangat memanfaatkan waktunya dengan mengikuti berbagai lomba hingga komunitas.

"Selama kuliah ikut lomba, organisasi, komunitas, nyambi jualan. Sampai akhirnya aku bisa ke Malaysia, Singapore dan Thailand," tulisnya dalam video.

Jadi Wisudawan Terbaik dan Lolos Beasiswa LPDP

Berkat kegigihannya dalam demi mencapai pendidikan yang tinggi, Hudha membuktikan bahwa dirinya berhasil menjadi wisudawan terbaik di Universitas Airlangga Fakultas Ilmu Budaya.

Tak hanya itu, Hudha juga berhasil lolos dan meraih beasiswa LPDP.

Lanjut S2 dan Lolos Konferensi Internasional di Jepang

Hudha pun membuktikan meski berasal dari latar keluarga anak penjual cireng keliling, ia mampu menyelesaikan pendidikan S2 nya. Bahkan saat sedang melanjutkan pendidikan S2 Hudha aktif menjadi pembicara hingga lolos konferensi internasional di Jepang.

"Selama lanjut S2 aku aktif jadi pembicara dan lolos konferensi internasional di Jepang," tulisnya.

Kisah Pilu Saat Lulus S2

Saat Hudha hampir menyelesaikan pendidikannya pada tingkat S2 kisah pilu harus dirasakan olehnya. Sebab sang ibunda harus berpulang menghadap sang pencipta pada 7 hari sebelum ia melangsungkan wisuda.

Buka Usaha dan Jadi Seorang Pendidik

Saat ini, Hudha memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha. Ia membuka sebuah usaha kecil-kecilan yang berbasis online dan juga offline.

Tak hanya itu, kini Hudha sedang menikmati kegiatannya menjadi seorang pendidik atau guru. Ia pun sangat bahagia menjalani kariernya saat ini meskipun tidak mengajar di universitas.

Sumber: merdeka.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Virall! Kisah Seorang Anak Penjual Cireng Dicibir soal Kuliah, Kini Sukses Lulus S2 di Luar Negeri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel