Pagi Ini Warga Berkerumun Melihat Sisa Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung

Updateinfoo.com - Gedung utama Kejaksaan Agung Republik Indonesia terbakar sejak semalam sekitar pukul 19.10 WIB. Api mulai bisa dijinakkan pagi ini.

Pantauan di lokasi pagi ini pukul 06.30 WIB, tampak gedung utama hangus tak bersisa. Pemandangan gosongnya tembok dan hancurnya kaca jendela gedung, nyatanya malah menarik minat warga. Seakan tak mengindahkan protokol kesehatan malah berkerumun.

"Mau lihat langsung kondisinya saja, sekalian olahraga" kata Rachmat, salah satu warga di lokasi kejadian, Minggu (23/8).

Selain Rachmat, ada pula Rizky, warga asal Kemang, Jakarta Selatan ini malah sengaja mengabadikan momennya dengan berfoto di gedung utama Kejagung ini. "Foto aja sambil lewat," singkat dia.

Selain itu, rombongan penjaja kopi keliling bersepeda juga ramai memenuhi lokasi. Terlihat ada lebih dari tiga orang yang menunggu pembeli.

Sebagai informasi, area di sekitaran lokasi yakni Jalan Sultan Hasanuddin Jakarta tidak sepenuhnya steril dari lalu lalang orang dan pesepeda. Hanya jalan yang persis berada di pintu gerbang yang ditutup, sementara itu jalan yang berada di depan kawasan M Bloc masih dapat dilalui, kecuali untuk kendaraan bermotor.

Sebelumnya, kebakaran hebat yang menghanguskan gedung utama Kejaksaan Agung sejak Sabtu (22/8) berangsur padam. Proses pendinginan pun saat ini sedang dilakukan.

"Proses pemadaman dilanjutkan dengan pendinginan untuk memastikan api sudah benar-benar padam dan tidak terjadi penyalaan kembali," tulis akun Instagram @humasfirejkt dikutip merdeka.com, Minggu (23/8).

Total 65 unit mobil Damkar DKI berikut pendukung termasuk 2 unit mobil Brontho Sky Lift dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi pada Sabtu (22/08) malam sekitar pukul 19.10.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polda Metro Jaya," tulisnya lagi.

Sumber: Liputan6.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Pagi Ini Warga Berkerumun Melihat Sisa Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel