Jasa Raharja Cepat Proses Santunan Korban Terkait Kecelakaan Bus dan Truk di Tol Cipali

Updateinfoo.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan Mitsubishi Bus Widia dengan Hino Truck Fuso dan Isuzu Elf terjadi di Jalan Tol Cipali (Cikopo-Palimanan) tepatnya di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Akibat kejadian tersebut 4 korban meninggal dunia dan 12 korban mengalami luka-luka.

Kecelakaan bermula saat Mitsubishi Bus Widia yang datang dari arah Palimanan menuju Cikopo, menabrak bagian belakang samping kiri kendaraan Hino Truck Fuso yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri. Akibat tabrakan tersebut Mitsubishi Bus Widia hilang kendali dan terguling hingga tertabrak kendaraan Isuzu Elf.

Direktur Operasional Jasa Raharja, Amos Sampetoding menyampaikan bela sungkawa dan prihatin atas kejadian musibah kecelakaan tersebut. Amos menyampaikan bahwa korban terjamin Jasa Raharja dan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No 15 dan 16 tahun 2017.

"Bagi seluruh korban meninggal dunia, masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp 50.000.000. Sementara untuk seluruh korban luka-luka, Jasa Raharja akan berkoordinasi dengan rumah sakit dimana korban dirawat, guna penerbitan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit dengan biaya perawatan maksimum Rp 20.000.000, serta menyediakan manfaat tambahan bantuan biaya P3K maksimum Rp 1.000.000, dan bantuan biaya ambulans maksimum sebesar Rp 500.000, terhadap masing-masing korban luka," terang Amos Sampetoding.

Menindaklanjuti musibah kejadian ini, Jasa Raharja setelah menerima laporan kejadian kecelakaan langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polres Majalengka dan RSUD Arjawinangun Cirebon untuk pendataan korban/ahli waris serta RS Mitra Plumbon Kab. Cirebon untuk koordinasi untuk penjaminan biaya perawatan korban luka di rumah sakit.

Santunan meninggal dunia dari Jasa Raharja akan segera diproses kepada masing-masing Ahli Warisnya sesuai dengan domisili korban. "Untuk masing-masing korban meninggal dunia setelah dapat diketahui ahli warisnya akan segera kami serahkan santunannya," ujar Amos.

Jasa Raharja yang tergabung dalam Group Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

"Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mengedepankan transformasi digitalisasi pelayanan, melalui sistem yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan, Korlantas Polri, Ditjen Dukcapil dan Perbankan memudahkan kami agar har masyarakat atas santunan Jasa Raharja dapat diterima dengan cepat dan tepat," tutup Amos

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Jasa Raharja Cepat Proses Santunan Korban Terkait Kecelakaan Bus dan Truk di Tol Cipali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel