Jaga Malam Tahun Baru Islam, Polres Karanganyar Kerahkan 576 Personel Gabungan

Updateinfoo.com - Polres Karanganyar, Jawa Tengah menerjunkan 576 personel gabungan untuk mengamankan malam tahun baru Islam 1442 H atau malam 1 Suro. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

"Malam hari ini kita melaksanakan apel operasi gabungan dalam rangka pengamanan malam 1 Suro, di wilayah hukum Polres Karanganyar," ujar Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, Rabu (19/8).

Ratusan pasukan gabungan tersebut, dikatakannya, akan disebar di sejumlah titik kumpul masyarakat. Diantaranya di wilayah Kecamatan Jenawi, Ngargoyoso, Matesih hingga Kecamatan Colomadu di barat Kota Solo.

Lokasi-lokasi tersebut, menurut Kapolres, ada beragam kegiatan. Dari sekedar berkumpul bersama teman, keluarga maupun ritual malam 1 Suro.

"Saya harapkan ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya warga Karanganyar. Disini polisi hadir bersama-sama dalam setiap kegiatan masyarakat," pungkasnya.

Wilayah Karanganyar dan sekitarnya diprediksi akan dikunjungi masyarakat sekitar Soloraya, setelah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Istana Mangkunegaran tidak menggelar ritual kirab pusaka, akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Selain panorama alam pegunungan yang sejuk dan indah, Kabupaten di timur kota Solo itu juga memiliki banyak tempat ritual yang biasanya banyak dikunjungi warga saat malam 1 Suro.

Sumber: Merdeka.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to " Jaga Malam Tahun Baru Islam, Polres Karanganyar Kerahkan 576 Personel Gabungan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel