Hasil Rapid Test Negatif, Pedagang Pujasera Blok S Boleh Beroperasi?

Suasana Pujasera kawasan Blok S, Jakarta, Selasa, 16 Juni 2020. Setelah dua bulan tutup, sejumlah pujasera dan pedagang makanan kaki lima kembali ramai pengunjung. TEMPO/ Hilman Fathurrahman WUpdateinfoo.com - Hasil rapid test 52 pedagang Pusat Jajanan Serba Ada atau Pujasera Blok S, Jakarta Selatan, dinyatakan non-reaktif. Tes cepat itu dilakukan setelah empat pedagang terkonfirmasi positif.    

"Alhamdulillah hasilnya non reaktif semua," kata Winny, Sekretaris Lurah Rawa Barat, Jumat 14 Agustus 2020.

Dengan hasil rapid test non-reaktif, diharapkan pedagang bisa kembali berjualan seperti sediakala pada saat Pujasera Blok S dibuka kembali pada 17 Agustus 2020. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Para pedagang menjalani tes cepat tersebut adalah pedagang yang berjualan di Pujasera Blok S di lokasi sementara (loksem) JS 14, JS 15 dan JS 85.

Lurah Rawa Barat Dedi Rohedi mengatakan rapid test dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para pedagang dan juga masyarakat. Tes itu juga untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Pujasera Blok S.

"Setelah hasilnya negatif, Pujasera kembali dibuka dengan rasa aman dan nyaman," katanya.

Sebelumnya, kelurahan berserta Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) mengambil langkah antisipasi dengan menutup Pujasera Blok S selama tiga hari, yakni dari 13-15 Agustus 2020.

Penutupan ini dilakukan menyusul terkonfirmasinya empat pedagang di Pujasera Blok S positif Covid-19 dari hasil uji usap yang dikeluarkan oleh Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Selatan pada 29 Juli 2020.

Selama ditutup, kawasan Pujasera Blok S disterilisasi dan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh PMI Kota Jakarta Selatan serta petugas PPSU Kelurahan Rawa Barat.

Sumber: tempo.co

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Hasil Rapid Test Negatif, Pedagang Pujasera Blok S Boleh Beroperasi? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel