Bikin Geleng-geleng saat Duda Nikahi 2 Wanita Sekaligus di Buleleng

Seorang pria di Buleleng, Bali I Made Sukartayasa (39) membuat sejumlah orang tercengang. Sukartayasa menikahi 2 orang wanita Luh Kariasih (29) dan Komang Sri Parwati (25) secara bersamaan.


UpdateInfoo.com - Kisah duda Buleleng, Bali, yang menikahi dua wanita bikin banyak orang geleng-geleng kepala. Pasalnya, dua wanita tersebut dinikahi satu waktu alias bersamaan.

Ketiga mempelai berbahagia itu adalah I Made Sukartayasa (39) bersama dua istinya, Luh Kariasih (29) dan Komang Sri Parwati (25). Kisah cinta mereka terungkap berawal dari foto pernikahan yang viral di media sosial (medsos).

Sukartayasa jadi duda setelah istri pertamanya meninggal saat melahirkan anak pertama.

"Awalnya sudah pernah (menikah) tapi pas melahirkan langsung meninggal almarhum. Terus habis itu status saya duda setelah duda itu baru pacaran yang dengan kedua-duanya ini," kata Sukartayasa saat dihubungi detikcom, Minggu (2/8/2020).

Waktu berjalan. Sukartayasa mulai merajut asmara lagi. Awalnya Sukartayasa hanya punya satu pacar. Namun karena pacar pertama jarang pulang, Sukartayasa tak tahan LDR (long distance relationship) alias menjalin hubungan jarak jauh.

Sukartayasa lalu berpacaran dengan perempuan lain. Dua tahun dia jalani percintaan dengan pacar barunya.

"Saya kan sembunyi-sembunyi dulu karena yang pendekan itu kerjanya di kota jarang pulang dia, saya pacaran lagi sama karyawan sendiri di rumah gitu. Akhirnya berjalan 2 tahunan ketahuan sama yang di kota ini, saya punya pacar lagi gitu," jelas Sukaryasa.

Terungkapnya cinta segitiga jelas memicu percekcokan. Situasi ini sempat menyudutkan Sukartayasa untuk memilih pacar pertama atau kedua. Tapi dia sulit memutuskan karena merasa nyaman dengan kedua kekasihnya.

Seorang pria di Buleleng, Bali I Made Sukartayasa (39) membuat sejumlah orang tercengang. Sukartayasa menikahi 2 orang wanita Luh Kariasih (29) dan Komang Sri Parwati (25) secara bersamaan..
Foto: Istimewa

"Setelah itu baru sempat cekcok waktu itu saya kan bingung jadinya disuruh memilih sama kedua-duanya siapa yang kamu pilih sekarang. Saya sama ini udah nyaman sama ini udah nyaman keduanya-duanya masak harus saya pilih," kata dia.

Sukartayasa tak langsung memberi jawaban. Dia membiarkan waktu berjalan agar bisa menemukan jalan. Akhirnya, kedua pacarnya itu saling berkomunikasi.

"Akhirnya yang kerja di kota ini 3 harinya lagi dia kerja dari tempat kerja nelepon, minta nomor telepon cewek saya yang di rumah itu. Saya kirain minta nomor telepon mau bertengkar dia, terus akhirnya tak kasih langsung. Habis itu selang setengah dia nelepon saya bilang 'saya tadi sudah bilang ke rumah saya sudah sepakat untuk memadu' mau gitu pernikahannya di hari yang sama," tambah Sukartayasa.

Kesepakatan telah dicapai mereka. Tapi dia turut meminta solusi kepada kepala lingkungan desa adat setempat. Setelah diperbolehkan, Sukartayasa pun memutuskan menikahi kedua pacarnya.
Dia juga sempat kebingungan untuk memberitahu orang tua. Sukartayasa mengaku orang tua sempat stres. Tapi akhirnya pernikahan mereka dapat izin dengan syarat harus mengikuti adat Bali.

Sukartayasa lalu menikahi atau mengikat kedua istrinya tidak dalam satu waktu. Namun, pesta pernikahan dilangsungkan bersama pada Kamis (30/7).

Seorang pria di Buleleng, Bali I Made Sukartayasa (39) membuat sejumlah orang tercengang. Sukartayasa menikahi 2 orang wanita Luh Kariasih (29) dan Komang Sri Parwati (25) secara bersamaan.
Foto: Istimewa

"Kalau bisa jangan satu hari berduaan, itu nggak boleh artinya, akhirnya saya pisahin dalam waktu 6 hari ngambilnya tapi upacaranya (pesta pernikahannya) sekalian gitu ngambil ke rumah ceweknya nggak satu hari. Kalau pernikahannya sudah lupa saya sudah lama," jelasnya.

Menikahi dua gadis sekaligus di masa pandemi, apa pekerjaan Sukartayasa?

Sukartayasa mengaku bekerja sebagai sales kartu perdana salah satu provider telekomunikasi selama 10 tahun. Selain menjadi sales, dia memiliki counter HP yang saat ini dijaga oleh istrinya.

"Ya (punya) counter, Pucak Cell. Tiang (saya) kerja di Indosat, kerjaannya sales, sales operator Indosat," ungkap Sukartayasa.

I Made Sukartayasa saat menikahi 2 gadis sekaligus
I Made Sukartayasa saat menikahi 2 gadis sekaligus. (Dok Istimewa).

Sukartayasa mengaku pekerjaannya cukup untuk menafkahi kedua istrinya itu. Ia menambahkan dirinya tidak keberatan meski istrinya pun bekerja.

"Masalah nafkahnya itu, saya kan sama-sama kerja untuk cuman uang makan beli lauknya aja, dia udah sama-sama kerja, udah sama-sama menghasilkan, ndak pernah ia minta uang kecuali dia membeli pakaian, baru mereka minta. Astungkara sampai hari ini juga sudah baik-baik saja dan kedua orang tuanya sudah menyetujui pernikahan kami," jelas Sukartayasa.

Dia juga bercerita masa-masa awal pernikahannya. Sukartayasa mengaku sempat sekamar dengan kedua istrinya selama 3 bulan karena merasa kasihan kepada sang istri. Namun saat ini dia telah memisahkan istrinya di kamar berbeda dalam satu rumah. Dia juga membagi waktu untuk tidur bersama sang istri.

"Iya, baru hari pertamanya saya tinggal sekamar bertiga terus akhirnya lama-lama kamarnya saya pisah baru jadwalin tidurnya gitu. Tiga bulanan (sekamar)," kata Sukartayasa. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Bikin Geleng-geleng saat Duda Nikahi 2 Wanita Sekaligus di Buleleng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel