Antasari Azhar Dipanggil Bareskrim Kemarin, Mengenai Kasus Djoko Tjandra

Updateinfoo.com - Bareskrim Polri telah memanggil mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar kemarin. Antasari dipanggil sebagai saksi terkait kasus Djoko Tjandra.

"Iya (dipanggil sebagai saksi kemarin)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono melalui pesan singkat, Kamis (20/8/2020).

Djoko Tjandra merupakan terpidana kasus hak tagih cessie Bank Bali. Sementara itu, Antasari Azhar dulu menjadi jaksa penuntut umum (JPU) dalam kasus tersebut.

Dalam kasus Djoko Tjandra, Bareskrim Polri menangani dua kasus yang berbeda. Pertama kasus surat jalan palsu dan pelarian Djoko Tjandra yang diurus oleh Direktorat Tindak Pidana Umum (Dirtipidum). Dalam kasus ini Bareskrim menetapkan Djoko Tjandra sendiri sebagai tersangka. Juga pengacaranya, yakni Anita Kolopaking, dan mantan Karo Kowas PPNS Bareskrim Polri Brigren Prasetijo Utomo.

Sementara itu, kasus kedua adalah dugaan suap red notice Djoko Tjandra yang ditangani oleh Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri. Dalam kasus ini Djoko Tjandra juga ditetapkan sebagai tersangka bersama pengusaha Tomy Sumardi karena diduga menyuap dua jenderal Polri. Sedangkan Irjen Napoleon Bonaparte dan mantan Karo Korwas PPNS Polri Brigjen Prasetijo Utomo menjadi tersangka karena menerima suap.

"Pelaku pemberi ini kita menetapkan tersangka Saudara JST, lalu tersangka TS," kata Argo di Mabes Polri, Jumat (14/8).

Sumber: detik.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Antasari Azhar Dipanggil Bareskrim Kemarin, Mengenai Kasus Djoko Tjandra "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel