Alaasan Untuk Estetika Anies Minta Genteng Rumah Warga Sekitar Flyover Tanjung Barat Dicat

Updateinfoo.com - - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar genteng rumah warga di sekitar jalan layang Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan dapat diwarnai agar lebih menarik bila diambil gambar dari atas. Dia menyatakan saat jalan layang tapal kuda telah jadi, pengambilan gambar akan mencakup sejumlah rumah warga sekitar.

"Wali Kota bicarakan dengan rumah-rumah di sini gentengnya dicat semua, pak. Jadi kita obrolin dari sekarang, enak betul warnanya begini, jangan dong kita yang tentukan warnanya apa," kata Anies dalam video YouTube Pemprov DKI, Kamis (20/8).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga meminta kepada Dinas Sumber Daya Air dan Dinas Kehutanan dan Tata Kota untuk melakukan penghijauan di sekitar jalan layang tersebut.

Kata Anies, masih tampak sejumlah lahan kosong yang dapat dimanfaatkan. Sebab secara estetika dari pengambilan gambar dari atas kurang menarik.

"Buatkan tanaman yang low maintenance jangan yang high maintenance," ucapnya.

Selain itu, Anies juga menyatakan flyover tapal kuda ini bukan hanya saja ikonik untuk Jakarta, namun secara nasional.

"Artinya apa, ini akan jadi sorotan di Indonesia. Jadi tidak boleh tanggung dan tidak boleh terpikirkan sebelumnya," jelasnya.

Untuk diketahui, flyover Tanjung Barat mempunyai panjang total 1.120 meter, dengan rincian sisi selatan 470 meter, sisi utara 580 meter dengan lebar 8 meter dan masing-masing flyover setinggi 6,5 meter.

Sedangkan, flyover Lenteng Agung mempunyai panjang total 880 meter dengan rincian sisi barat depan IISIP 430 meter dan sisi timur 450 meter. Anies Baswedan mengharapkan pembangunan flyover tapal kuda di Lenteng Agung dan Tanjung Barat dapat dioperasikan pada tahun 2021. Hal tersebut disampaikan Anies melalui unggahan di akun media sosial Instagram @aniesbaswedan.

"Mohon doa dan dukungannya agar segera tuntas sesuai rencana pada akhir tahun 2020 dan dapat mulai kita gunakan pada tahun 2021," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga mengatakan hingga saat ini pembangunan flyover tapal kuda tersebut udah mencapai 75 persen. 

Sumber: Merdeka.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Alaasan Untuk Estetika Anies Minta Genteng Rumah Warga Sekitar Flyover Tanjung Barat Dicat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel