Gedung KPK Tutup Imbas Corona, Sidang Etik Firli soal Heli Diundur Jumat

Ketua KPK Firli Bahuri usai menjalani sidang etik yang digelar oleh Dewan Pengawas KPK, di gedung C1 KPK Kuningan Jakarta, Selasa (25/8/2020) . Persidangan yang berlangsung tertutup tersebut memeriksa Firli atas dugaan  pelanggaran etik terkait aktivitas penggunaan fasilitas berupa helikopter mewah atas laporan Masyarakat Anti Korupsi (MAKI).

UpdateInfoo.com - Gedung KPK ditutup imbas dari 23 pegawai dan 1 tahanan yang dinyatakan positif virus Corona. Akibatnya, sidang etik terhadap Ketua KPK Firli Bahuri soal helikopter mewah diundur hingga hari Jumat (4/9) pekan ini.

"Sidang etik dengan terperiksa FB dijadwalkan hari Jumat tanggal 4 September 2020," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (31/8/2020).

Sidang akan dilaksanakan pada pukul 9.00 WIB. Selain itu, sidang etik terhadap Plt Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK, Aprizak terkait operasi tangkap tangan (OTT) pejabat UNJ juga ditunda pada Kamis 3 September 2020.

"Untuk sidang etik dengan terperiksa APZ hari ini di tunda dan dijadwal hari Kamis tanggal 3 September 2020 jam 09.00 WIB," kata Ali.

Sebelumnya diketahui, sidang etik terhadap Firli Bahuri terkait helikopter mewah akan dilanjutkan pada hari ini Senin (31/8). Sidang tersebut beragendakan pemeriksaan saksi.

Anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Syamsuddin Haris mengatakan Dewas masih akan memeriksa 4 orang saksi lagi. Firli juga akan dihadirkan lagi sebagai terperiksa dalam kasus helikopter mewah ini.

Sidang ini merupakan tindak lanjut laporan Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) kepada Dewas KPK soal adanya dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Firli karena naik helikopter mewah saat melakukan kunjungan ke Sumsel, yakni dari Palembang ke Baturaja, 20 Juni lalu.

MAKI menyebut Firli menaiki helikopter milik perusahaan swasta dengan kode PK-JTO saat perjalanan dari Palembang menuju Baturaja. Menurutnya, Firli patut diduga melanggar aturan tentang kode etik pimpinan KPK terkait larangan bergaya hidup mewah.

sumber : detik.com 

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Gedung KPK Tutup Imbas Corona, Sidang Etik Firli soal Heli Diundur Jumat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel