Kok Bisa Pertamina Rugi Padahal Tak Miliki Saingan, Apa Penyebabnya Gegara Corona?

Updateinfoo.com - Baru-baru ini diketahui bahwa PT Pertamina (Persero) mengalami kerugian sebesar Rp11 triliun di semester pertama tahun 2020.
 
Hal ini lantas membuat beberapa pihak heran, karena perusahaan bahan bakar tersebut tidak memiliki pesaing sama sekali.
 
"Aneh juga para komisaris dan direksi pertamina ya tidak duduk santai ngawasi perusahaan yang engga ada saingannya dan monopoli, engga nurunin harga BBM saat harga crude oil rendah akibat Covid-19 kok bisa rugi ya," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyouno.
 
Sementara itu, menanggapi berita tersebut, Wakil Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya akan segera memanggil Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok serta jajaran direksi Pertamina untuk membahas kerugian tersebut.
 
"RDP (rapat dengar pendapat) minggu depan dengan Pertamina. Kami minta prognosis Pertamina untuk sisa beberapa bulan ke depan, sampai akhir tahun ini," kata Eddy Sorparno sebagaimana diberitakan RRI pasa Rabu, 26 Agustus 2020.
 
"Bagaimana mereka mengantisipasi kinerjanya, termasuk apa saja yang menjadi daya dukung dan daya dorong agar itu tercapai," tambah dia.
 
Politisi yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, kerugian yang dirasakan Pertamina tak lain dari dampak sentimen negatif dari pandemi Covid-19.
 
Di mana dalam kenyataannya Covid-19 memang merontokkan seluruh persendian ekonomi Tanah Air.
 
Ia pun yakin Pertamina akan bangkit dan mendapatkan keuntungan besar jika pemerintah mampu mengatasi pandemi Covid-19 secara baik.
 
"Sekarang ini kita lihat masyarakat sudah berani beraktivitas. Tetapi, tidak semuanya berani beraktivitas secara normal," tandasnya.
 
Sumber:

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Kok Bisa Pertamina Rugi Padahal Tak Miliki Saingan, Apa Penyebabnya Gegara Corona? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel