WHO: Pandemi Covid-19 Bisa Berakhir Kurang dari 2 Tahun

Updateinfoo.com - Badan Kesehatan Dunia (WHO) dua hari lalu mengatakan dunia bisa mengatasi pandemi Covid-19 dalam waktu kurang dari dua tahun.

Direktur Jenderal WHo Tedros Adhanom Ghebreyesus membandingkan pandemi Covid-19 saat ini dengan pandemi flu pada 1918.

"Kita tidak beruntung dalam hal globalisasi, keterhubungan, keterdekatan, tapi kita punya keuntungan teknologi yang lebih baik, jadi kita berharap pandemi ini bisa berlalu dalam waktu kurang dari dua tahun," kata dia kepada wartawan, seperti dilansir laman The Times of Israel, Sabtu (22/8).

"Dengan kemampuan memanfaatkan peralatan semaksimal mungkin dan berharap kita bisa mendapat tambahan peralatan seperti vaksin, menurut saya kita bisa mengakhiri pandemi ini dalam waktu yang lebih singkat dari pandemi flu 1918," kata dia.

Namun di Eropa sejumlah negara masih berjibaku menghadapi penambahan kasus penularan baru.

Eropa Barat kini tengah mengalami wabah Covid-19 dalam tahap yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam beberapa bulan terakhir, terutama di Jerman, Prancis, Spanyol, dan Italia. Hal ini menimbulkan kekhawatiran munculnya gelombang kedua pandemi.

Di Ibu Kota Madrid, Spanyol, pemerintah menyarankan warga di lokasi terparah angka penularannya untuk tetap berada di rumah guna menghambat penyebaran virus corona.

Spanyol mencatat 8.000 kasus baru dalam waktu 24 jam.

Prancis juga melaporkan lebih dari 4.000 kasus baru dalam dua hari berturut-turut. Angka itu belum pernah terjadi sebelumnya sejak mei. Kawasan di sekitar Paris menjadi lokasi terparah paparan Covid-19.

WHO menyarankan anak-anak berusia di atas 12 tahun untuk memakai masker seperti layaknya orang dewasa demi mengurangi angka penyebaran virus.

Dengan belum adanya vaksin, tindakan yang paling bisa dilakukan pemerintah adalah dengan menerapkan aturan jaga jarak sosial.

Sumber: Merdeka.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "WHO: Pandemi Covid-19 Bisa Berakhir Kurang dari 2 Tahun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel