Tim Medis Covid-19 RSD Wisma Atlet Periksa 26 Anak Disabilitas, Ini Hasilnya

Updateinfoo.com -  Tim Medis Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat sebanyak enam orang yang dipimpin Myr Laut (K) Gugum Gumilar melaksanakan pemeriksaan rapid test terhadap para penghuni Wisma Tuna Ganda (WTG) di Jalan Raya Bogor, Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (29/6). Hal ini dalam rangka mengurangi penyebaran Covid -19.

Tim setiba di lokasi langsung melaksanakan pemeriksaan rapid test terhadap karyawan dan anak-anak penyandang cacat di WTG. Selanjutnya tim melaksanakan pendataan terhadap penghuni yang akan mengikuti rapid test.

"Sebanyak 79 orang (Periksa rapid test), terdiri dari pengasuh sebanyak 53 orang dan 26 anak-anak (tuna ganda)," kata Gugum dalam siaran pers yang diterima, Selasa (30/6).

Dalam pelaksanaan semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya penghuni yang terpapar Covid-19 atau dinyatakan negatif.

"Kami dari Tim Medis RSD Wisma Atlet Kemayoran berharap di Wisma Tuna Ganda berpesan tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan dengan sabun dan tetap jaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

Dengan tidak ditemukannya Covid-19, Ketua WTG Ibu Kristiani mengucapkan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Di mana ia merasa lebih senang mengingat saat ini banyak orang yang terkena Virus Corona

"Puji syukur saya ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa semua penghuni Wisma Tuna Ganda dinyatakan negatif dari Covid-19, dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada Tim Medis dari RSD Wisma Atlet yang berkenan untuk melaksanakan Rapid Test di Wisma Tuna Ganda," katanya.

Sumber: merdeka.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Tim Medis Covid-19 RSD Wisma Atlet Periksa 26 Anak Disabilitas, Ini Hasilnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel