PDIP Pastikan Dukung Keponakan Prabowo Maju Pilkada Tangerang Selatan

Updateinfoo.com - PDI Perjuangan mengakui bahwa mereka turut mendukung keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan. Sebelumnya kabar dukungan terhadap Saraswati muncul dari surat rekomendasi PDIP yang sempat beredar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto membenarkan ihwal surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan ke DPC PDIP Tangsel dengan nomor surat 1506/IN/DPP/VI/2020 tertanggal 30 Juni 2020 yang ditandatangani Sekjen Hasto Kristiyanto dan dirinya. Dalam surat tersebut PDIP merekomendasi Saraswati maju Pilkada Tangsel mendampingi Muhammad Ali.

Namun, Bambang tidak menjelaskan alasan direkomendasikannya Saraswati oleh PDIP. Ia hanya berujar keputusan tersebut sudah melalui pertimbangan politik.

"Soal tangsel 100 persen surat itu betul kepetusannya seperti itu, ya itu nggak usah ditanyain. Tentu banyak pertimbangan di dalam politik," kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (9/7/2020).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya bakal mengkonfirmasi kepada DPP PDI Perjuangan ihwal surat rekomendasi mereka terhadap Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk maju Pilkada Tangerang Selatan, mendampingi Muhammad Ali.

Dasco berujar pihaknya ingin mengkonfirmasi langsung ke PDI Perjuangan apakah surat rekomendasi valid atau tidak, sebab sejauh ini Gerindra baru mengetahui perihal surat tersebut melalui media. Ia sekaligus memastikan bahwa Gerindra belum memberikan rekomendasi kepada Saraswati.

"Jadi kami dari media massa tahu rekomendasi yang beredar. Tapi dPP Gerindra dan Mba Sara belum menerima itu. Kita ingin mengkonfirmasi ke DPP PDIP, apakah itu rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDIP," ujar Dasco di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020) kemarin. []

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "PDIP Pastikan Dukung Keponakan Prabowo Maju Pilkada Tangerang Selatan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel