Andi Yusran: Pejabat Indonesia Harus Tiru Thailand, Mundur Saat Gagal

Updateinfoo.com - Pejabat publik Indonesia dinilai perlu mengikuti budaya politik di negara tetangga Thailand. Memilih mundur saat gagal menjalankan tugas negara.

Pengamat Politik Universitas Nasional, Andi Yusran mengatakan, mundur dari jabatan saat gagal mengemban amanah adalah bentuk pertanggungjawaban pada publik.

"Ketika mereka merasa gagal, mereka undur diri dari jabatannya sebagai bentuk akuntabilitas publik, budaya yang sama juga kukuh dianut oleh orang Jepang yang dalsm ksmus mereka tidak kata ‘gagal’," demikian kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/7).

Ia melihat di Indonesia yang terjadi justru sebaliknya, pejabat merasa biasa saja saat gagal mengemban amanah.

"Yang terjadi  justru sebaliknya, kegagalan adalah hal biasa, tidak ada perilaku akuntabilitas kepada publik, yang dominan terjadi adalah  akuntabilitas vertikal semata," demikian kata Doktor Politik Universitas Padjajaran ini.

Diketahui, Tim ekonomi pemerintah Thailand kompak mundur di tengah krisis virus corona baru (Covid-19. Alasannya, kontraksi ekonomi Thailand mengalami kontraksi paling cepat akan masuk pada jurang resesi. (Rmol)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Andi Yusran: Pejabat Indonesia Harus Tiru Thailand, Mundur Saat Gagal "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel