Wagub Riza Patria Tinjau RSUD Cengkareng: Tes 500 Sampel, APD Ganti Tiap 4 Jam

Updateinfoo.com - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meninjau fasilitas kesehatan di RSUD Cengkareng, Minggu (21/6). Ia datang bersama sejumlah Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, dalam rangka memastikan kesiapan fasilitas medis.

Usai meninjau, Riza menyatakan apresiasinya terhadap RSUD Cengkareng. Menurutnya, fasilitas di rumah sakit tersebut sangat baik.

“Alhamdulillah, semua unit kegiatan melaksanakan dengan baik protokol kesehatan sesuai arahan dan kebijakan. Kita bersyukur rumah sakit ini bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” ungkap Riza dalam keterangan di situs resmi Pemprov DKI Jakarta, ppid.jakarta.go.id, Minggu (21/6).

Dia menjelaskan, RSUD Cengkareng memiliki sejumlah fasilitas mulai dari ICU hingga mesin pengetesan PCR yang bisa mengetes 500 sampel perhari. Hal itu menjadikan RSUD Cengkareng sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk pasien virus corona yang memadai.
“Di sini sudah siap ruang ICU (dan) PCR juga luar biasa sudah ada dua, bisa melayani (sekitar) 500 sampel per hari. Ini sangat membantu sekali. Di sini (juga) keluarga bisa berinteraksi dengan pasien melalui CCTV,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Riza, pelayanan pasien di RSUD Cengkareng juga sangat baik. Rumah sakit tersebut memiliki total kapasitas 400 tempat tidur. Setengahnya diperuntukkan bagi pasien COVID-19.

"Alhamdulillah pelayanan dan fasilitasnya di sini sangat baik. Ini menunjukkan Pemprov DKI sudah bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga. Di sini juga APD sangat siap dan baik, setiap 4 jam diganti. (Penerapan) protokol COVID-19 ketat di sini," tuturnya.

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Wagub Riza Patria Tinjau RSUD Cengkareng: Tes 500 Sampel, APD Ganti Tiap 4 Jam "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel