Viral Curug Leuwi Hejo Bogor Dipadati Warga, Ini Penjelasan Camat

Suasana Curug Leuwi Hejo, Kabupaten Bogor, Minggu (8/6) sore.

UpdateInfoo.com -   Tempat wisata air Curug Leuwi Hejo, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, viral di media sosial karena dipadati warga. Padahal di wilayah Bogor masih berlangsung status pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Suasana ramainya warga di Curug Leuwi Hejo itu dilihat dari video yang diunggah oleh akun @bogor.terkini. Berdasarkan keterangan video, suasana ramainya warga itu terjadi pada Minggu (7/6/2020) sore.

Terlihat memang banyak pengunjung yang memadati curug tersebut. Namun, hanya sedikit wisatawan yang memakai masker. Selain itu, pengunjung yang datang tidak menerapkan aturan jaga jarak atau physical distancing.

Camat Sukamakmur Agus Manjar mengatakan saat itu wisatawan yang datang membeludak. Sedangkan jumlah personel terbatas.

Karena itu, personel tidak mampu mengawasi banyaknya pengunjung, mengingat ada banyak akses menuju curug.

"Gini, kalau jaga ketat nggak ada yang mampu. Dipadetin (penjagaan petugas di satu jalur) di sini, misalnya, di sana (jalur lain) jeblos," ujar Agus, ketika dihubungi, Senin (8/6).

"Kecuali gini, pemerintah bisa tutup SPBU. Nah itu baru bisa terkendali semua. Kalau bahan bakarnya masih lancar, ya orang kan, apalagi sepeda motor, jalan tikus aja bisa kok, gitu. Sebetulnya efektifnya sudah saya usulkan ke pemerintah pusat juga," lanjutnya.

Agus mengatakan wisatawan yang datang kebanyakan berasal dari luar Sukamakmur. Pengelola curug, jelasnya, juga tidak bisa mengantisipasi.


Suasana Curug Leuwi Hejo, Kabupaten Bogor, Minggu (8/6) sore.
Suasana Curug Leuwi Hejo, Kabupaten Bogor, Minggu (8/6) sore. (Foto: Tangkapan Layar video viral)

"Pengelolaannya hanya tingkat desa aja, gitu. Bukan swasta," ucapnya.

Meski begitu, Agus mengatakan petugas akan terus melakukan penjagaan agar Curug Leuwi Hejo tak ramai dipadati wisatawan. Penyuluhan pun akan terus dilakukan selama PSBB ini berlangsung.

Diketahui sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sedang melakukan PSBB proporsional atau parsial saat ini. Wisata air dilarang beroperasi selama PSBB parsial.

"Untuk pariwisata air belum bisa dibuka sama sekali karena ini persebarannya (COVID-19) sangat berbahaya kalau ada di air," ujar Ade di kantor Bupati Bogor Kompleks Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (4/6). (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Viral Curug Leuwi Hejo Bogor Dipadati Warga, Ini Penjelasan Camat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel