Unhas Gelar Tes Swab Usai 3 Pegawai Positif Covid-19

Updateinfoo.com -  Tiga pegawai dari dua fakultas berbeda di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) positif terjangkit covid-19. Masing-masing dua orang dari Fakultas Kedokteran dan satu orang dari Fakultas MIPA.

Kepala Humas Universitas Hasanuddin, Dr Ishaq Rahman menbenarkan informasi tersebut. Namun, dia menyebut ketiga pegawai itu tidak terjangkit di kampus karena mereka mengalami gejala klinis Covid-19 sebelum beraktivitas di kampus.

"Kampus kembali beraktivitas penuh pada Selasa, tanggal 2 Juni kemarin. Sementara pegawai yang mengalami gejala itu seminggu sebelumnya, dia diperiksa swab pada Sabtu, 30 Mei lalu," kata Ishaq Rahman.

Meskipun tidak terkena di kampus dan setelah lebaran belum beraktivitas penuh di kampus, pihak Unhas melakukan contact tracing dan tracking.

"Kamis lalu, seluruh pegawai Fakultas Kedokteran telah dilakukan pengambilan sampel swab di pelataran Fakultas Kedokteran. Hasilnya, belum ada yang positif. Sementara untuk pegawai Fakultas MIPA, masih sementara dalam persiapan untuk melakukan tes swab oleh Tim Satgas Covid-19 Unhas," ujarnya.

Dia menjelaskan, pegawai yang positif Covid-19 ini merupakan teman akrab dan kerap pergi bersama.

"Setelah selesai lebaran yang lalu, ada salah satunya memiliki gejala, yaitu demam-demam. Kemudian dia memeriksakan diri dan diketahui positif. Yang lainya ikut lakukan tes swab dan ternyata mereka juga positif. Harapan kita, semoga ketiganya segera sembuh dan sehat kembali," tutup Ishaq Rahman. [mrdk]

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Unhas Gelar Tes Swab Usai 3 Pegawai Positif Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel