Tolak Rasisme, Warga Brasil Demo Presiden Bolsonaro

Brazilian President Jair Bolsonaro gestures as he speaks during the ceremony marking the assembly of the parts of Brazil's new Navy submarine Humaita (SBR-2), at the Itaguai Navy Complex in Rio de Janeiro, Brazil, on October 11, 2019. (Photo by MAURO PIMENTEL / AFP)

UpdateInfoo.com  -  Warga Brasil menggelar aksi demonstrasi di Sao Paulo dan Brasilia untuk memprotes sikap rasisme dan fasisme Presiden Jair Bolsonaro. Sejauh ini Bolsonaro kerap dikritik atas upayanya memerangi pandemi virus corona.

Ratusan demonstran berkumpul di pusat kota mengecam sikap Bolsonaro selama ini. Demo yang berlangsung pada Minggu (7/6) ini merupakan protes pertama menang Bolsonaro sejak pandemi corona.

Mengutip AFP, demonstran yang mayoritas mengenakan masker memegang spanduk yang bernada protes atas siap Bolsonaro selama ini.

Spanduk bertuliskan "Semua orang butuh demokrasi", "Melawan rasisme dan fasisme", dan "Terorisme adalah kebijakan pemerintah yang bisa memusnahkan".

Bolsonaro selama ini telah memicu kontroversi lewat komentarnya yang kerap dianggap rasis, homofobia, dan seksis.

Di hari yang sama, demonstran pro Bolsonaro dalam jumlah yang lebih sedikit juga menggelar protes serupa. Para demonstran ini menuntun Mahkamah Agung dan Kongres mengakhiri lockdown.

Para pendukung Bolsonaro sejauh ini secara rutin menggelar aksi demonstrasi menentang pemberlakuan lockdown.

Bolsonaro beberapa kali ikut turun ke jalan bersama para pendukungnya yang menolak kebijakan lockdown yang diberlakukan pemerintah negara bagian.

Polisi melakukan penjagaan ketat bagi demonstran pro dan kontra Bolsonaro untuk menghindari bentrok.

Akhir pekan lalu, bentrok antara massa pro Bolsonaro dengan pendukung sepak bola tidak terhindarkan. Polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa.

Bolsonaro mendapat kecaman lantaran tidak lagi melaporkan jumlah kasus dan total kematian akibat pandemi virus corona di Brasil.

Data statistik Worldometers mencatat hingga saat ini Brasil berada di urutan kedua kasus corona tertinggi global setelah Amerika Serikat. Brasil meiliki 691.962 kasus corona dengan 36.499 kematian dan 302.084 pasien dikabarkan sembuh. (cni)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Tolak Rasisme, Warga Brasil Demo Presiden Bolsonaro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel