Tanggul Masih Diperbaiki, Rob di Kompleks Pantai Mutiara Belum Disedot

banjir rob

UpdateInfoo.com -  Kompleks perumahan di Jalan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, masih tergenang banjir dari air pasang atau rob. Penyedotan rob itu disebut terkendala perbaikan tanggul yang jebol.

"Karena tanggul belum selesai, untuk misi penyedotan belum bisa dilaksanakan. Karena percuma tanggul belum selesai ya air masuk terus. Jadi air nanti berkurangnya nggak maksimal," ujar Kilau Sinulingga selaku Danton Kompi C Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kecamatan Penjaringan saat ditemui di lokasi, Minggu (7/6/2020).

Kilau memprediksi, dari Dinas Sumber Daya Air, perbaikan tanggul itu selesai hari ini. Menurutnya, apabila perbaikan tanggul sudah selesai, timnya akan bergerak untuk memompa air.

"Menurut mereka (Dinas SDA) mudah-mudahan hari ini (perbaikan tanggul) selesai, mereka lagi kejar target menyelesaikan itu, hari ini kemungkinan akan selesai," katanya.

Kilau menjelaskan timnya hingga pukul 20.00 WIB kemarin sudah mengevakuasi 200 orang dari penghuni kompleks. Menurutnya, penghuni yang menjadi prioritas evakuasi adalah orang sakit, anak-anak, dan perempuan.

"Kemarin itu sampai bergerak kita itu sampai jam 8 malam, nah setelah datang tim dari yang lain pemadam istirahat dulu sambil bergantian personel untuk bekerja. Kurang lebih kita evakuasi itu di atas hampir 200 orang," ujarnya.

Menurutnya, tinggi air pada malam hari mencapai satu meter. Sedangkan pagi ini pantauan detikcom di lokasi tinggi air surut rata-rata setinggi betis hingga pinggang orang dewasa. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Tanggul Masih Diperbaiki, Rob di Kompleks Pantai Mutiara Belum Disedot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel