Tagihan Melonjak, Pelanggan PLN Geruduk Kantor Pengelola di Depok

Updateinfoo.com -  Warga Depok pelanggan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengeluh soal tingginya tagihan bulan Juni 2020. Pasalnya pada bulan ini banyak dari pelanggan yang mendapat tagihan diatas tagihan normal.

Pelanggan pun mendatangi kantor pengelola PLN Depok Kota di Jalan Sentosa Sukmajaya Depok. Di sana mereka meminta penjelasan dari pihak PLN mengenai tagihan listrik yang melonjak tajam. Bahkan kenaikan tagihan sampai berkali-kali lipat.

"Bulan Juni ini tagihan listrik saya sampai Rp 3,9 juta untuk KWH 1.300 watt,” kata Aziz, salah satu warga di kantor PLN Depok, Jumat (5/6).

Dia mengaku pemakaian selama pandemi sama seperti bulan sebelumnya. Sebelumnya, dia membayar tagihan listrik dengan jumlah wajar.

"Bulan lalu masih normal. Ini kok bulan Juni bengkak banget tagihan sampai berjuta-juta," tambahnya.

Soni, warga lainnya mengaku kaget rumah kosong miliknya pun harus mendapat tagihan hingga Rp 400 ribu. Padahal rumah kontrakannya dua bulan kemarin tidak dihuni.

"Daya 1.300. rumah itu sedang kosong, tapi tagihan hingga Rp 400ribu,” katanya.

Sementara itu warga juga banyak mengeluh di sosial media. Salah satunya di akun @depok24 jam, seorang netizen dengan akun @juliptx menulis “sama aja, 500rb untuk 28 hari” Akun @novi_aniq menulis “sy ga pake ac biasa 100rb 15 hr uddh 2 bln ini masa 100rb 8 hari pdhl pemakaian sama aja, meteran 900”.

Keluhan lain dituliskan @hendrasupar “biasanya 500rb per bulan ini ko hampir 2 jt sadih bgt dah”.

Sementara itu pihak PLN yang didatangi warga mengaku tidak bisa memberikan penjelasan karena harus izin dari pimpinan atas. “Saya harus izin dari pimpinan atas dulu,” kata salah satu petugas PLN di hadapan puluhan pelanggan.

Sumber: merdeka

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Tagihan Melonjak, Pelanggan PLN Geruduk Kantor Pengelola di Depok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel