Sering Mengalami Otot Kaku? Coba Cara Sederhana Ini untuk Mengatasinya

Updateinfoo.com -  Otot kaku menjadi masalah kesehatan umum yang dihadapi sebagian besar orang. Otot kaku adalah ketika otot Anda terasa tegang dan jadi lebih sulit untuk melakukan berbagai aktivitas. Rasa sakit, kram, dan bahkan peradangan mungkin juga akan Anda rasakan.

Otot kaku tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan, tetapi juga membuat Anda rentan terhadap cedera. Hal baiknya adalah Anda dapat dengan mudah menyingkirkan masalah ini dengan melakukan beberapa hal sederhana di rumah.

Dirangkum dari Times of India, berikut hal yang dapat Anda lakukan untuk melenturkan otot kaku dan melepaskan ketegangan.

1. Peregangan

Peregangan adalah salah satu cara terbaik untuk membuat otot Anda fleksibel dan mengurangi kekakuan. Ini membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, mengurangi peradangan dan otot kaku.

2. Menjaga postur tubuh

Orang memiliki kebiasaan membungkuk saat menonton televisi, yang bisa melukai leher dan punggung Anda. Menyadari kebiasaan duduk dan tidur yang baik dapat mencegah kekakuan otot. Selain itu pastikan tulang belakang Anda harus lurus dan laptop harus setinggi mata sehingga Anda tidak perlu menekuk leher.

3. Memijat tubuh
Memijat tubuh Anda dengan lembut dengan minyak hangat juga dapat membantu mengurangi ketegangan dan nyeri otot. Ini juga baik untuk kesehatan mental Anda. Ini akan menenangkan dan meremajakan pikiran Anda. Anda bisa memijat tubuh 30 menit sebelum mandi.

4. Minum air

Dehidrasi juga bisa menjadi alasan otot kaku Anda selama ini. Saat Anda duduk di dalam ruangan ber-AC sepanjang hari, Anda mungkin tidak merasa haus dan kurang minum air. Padahal, air sangat penting bagi setiap manusia. Ini membawa nutrisi ke berbagai bagian tubuh dan membantu mengeluarkan racun. Jadi cobalah minum 2 liter air setiap hari.

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Sering Mengalami Otot Kaku? Coba Cara Sederhana Ini untuk Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel