Seribu Alumni UIN Malang dari 42 Negara Gelar Reuni Online

Updateinfoo.com - MALANG-Pandemi Covid-19 mengubah banyak cara orang dalam berinteraksi. Salah satunya, dalam hal reuni. Ini sebagaimana yang dilakukan oleh Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang.

Kampus di Jalan Gajayana, Kota Malang ini menggelar reuni online melalui aplikasi zoom, rabu pagi (10/6).“Kami memiliki mahasiswa dari 42 Negara, para alumni ada yang masih menjalankan studi di luar negeri dan bekerja di beberapa Negara seperti Amerika, Belanda, Jerman, Jepang, Inggris Mesir, Rusia, Baghdad dan Australia. Kita saling menyapa sesama alumni melalui webinar ini,” ucap Prof. Dr. H. Abd Harris. M.Ag, selaku Rektor UIN Maliki Malang. 

Dia malanjutkan, reuni berbasis online ini lebih efisien, cepat dan prosesnya mudah. 


“Prosesnya kurang lebih satu minggu, mereka mendapatkan undangan dari UIN Maliki lalu mendaftar. Kurang lebih, reuni kali ini diikuti 1000 orang dari alumni Tarbiyah, Alumni STAIN, dan Alumni UIN Maliki,” ujar Harris.

Ketua Alumni UIN Maliki Malang, Prof. Dr Kasuwi Saiban. M.Ag menuturkan, reuni ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antar alumni di seluruh dunia. 

“Menjalin silaturahmi di tengah pandemi seperti ini dilakukan secara virtual. Tujuannya nanti bisa saling menyapa, saling tukar informasi atau bahkan bisa menjalin kerjasama, “ kata Kasuwi, pencetus reuni alumni daring.

Ditemui di tempat yang sama, Prof. Dr. H. Mulyadi selaku alumni angkatan 1974 jurusan pendidikan agama islam sangat antusias dalam kegiatan reuni secara daring ini. 

“Saya diminta untuk menyampaikan persiapan penerapan new normal life. Setelah dianalisis pasti terdampak dampak positif dan negatif. Nanti saya akan sampaikan bagaimana strategi untuk menghadapi dampak negatifnya,” ucap pria yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang ini.

Stelah adanya pertemuan secara daring ini, kedepannya terjalin hubungan yang baik antara civitas akademik dan alumni. 

“Saya berharap alumni bisa mengharumkan nama universitas dan berkontribusi dalam bentuk pemikiran kurikulum maupun ikut terlibat kontribusi secara material mengingat UIN Maliki Malang sedang melakukan proses pembangunan Rumah Tahfidz Al-Qur’an,” pungkasnya.

Sumber: kumparan

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Seribu Alumni UIN Malang dari 42 Negara Gelar Reuni Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel