Sempat Ada Salah Data di Situs Lawan COVID-19, Pemkot Surabaya Minta Maaf

Kepala Dinas Kominfo Surabaya, M. Fikser

UpdateInfoo.com -  Pemkot Surabaya meminta maaf atas kesalahan data di https://lawancovid-19.surabaya.go.id/ pada Senin (22/6). Data yang salah yakni soal PDP dan ODP yang meninggal.

"Kami mohon maaf telah terjadi kesalahan penyampaian informasi data PDP meninggal dan ODP meninggal di website Lawan COVID-19. Namun sebenarnya di sistem kami tetap tercatat nama, alamat dan per tanggal," tulis Humas Pemkot Surabaya di akun Twitter @BanggaSurabaya, seperti yang dilihat detikcom, Selasa (23/6/2020.

Saat dikonfirmasi, Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, M Fikser membenarkan hal itu. Menurutnya terjadi keterlambatan dalam update data.

"Terima kasih koreksi dari pengunjung web terkait itu. Maka kita akan terus bagaimana supaya admin di website kita cek juga untuk update data," kata Fikser di Balai Kota Surabaya, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, sudah banyak sekali warga yang mengunjungi website Lawan COVID-19. Maka pihaknya akan lebih memperhatikan akurasi data dan kecepatan data.

Ia memastikan, saat ini sudah tidak ada masalah pada laman tersebut. Sebab, pihaknya sudah langsung mengoreksinya.

"Sekarang sudah beres semua kemarin koreksi masalah PDP yang meninggal kita lihat pergerakannya bergerak tidak terpantau sampai di situ meninggalnya," tambahnya.

Fikser menjelaskan, jika data yang disampaikan merupakan data per kecamatan, maka warga luar Surabaya dan terkena COVID-19 di Surabaya akan tercantum di website.

"Data kita per kecamatan. Di luar kecamatan dan Surabaya ada keterangan bahwa dia bukan warga Surabaya. Semua kita jelaskan ke publik agar publik sama-sama mengetahui tentang perkembangan data," pungkasnya. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Sempat Ada Salah Data di Situs Lawan COVID-19, Pemkot Surabaya Minta Maaf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel