Sebut Anak-Anak Lebih Kuat dari Orang Dewasa, Trump Minta Sekolah Dibuka Kembali

Updateinfoo.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan sekolah-sekolah di AS harus dibuka kembali musim gugur ini, karena sistem kekebalan tubuh anak-anak lebih kuat dan tidak rentan terinfeksi virus corona.

"Anak-anak lebih kuat daripada kita (orang dewasa)," ujarnya kepada para pendukungnya saat kampanye di Tulsa, Oklahoma pada Sabtu.

"Tolong buka sekolah-sekolah. Kita harus membukanya, di musim gugur ini kita harus membuka sekolah," lanjutnya, seperti dikutip dari Sputnik News, Minggu (21/6).
 

Menurut Trump, 25 juta warga AS telah dites Covid-19, itulah kenapa jumlah kasus terkonfirmasi negara itu tinggi.

"Jadi saya sampaikan kepada orang-orang saya agar tolong tesnya diperlambat," ujarnya, mengabaikan banyaknya kasus Covid-19 yang terdata, khususnya di kalangan anak-anak.

Bulan lalu, Trump menyerukan pembukaan kembali sekolah-sekolah di seluruh AS dengan kemungkinan perpanjangan masa karantina bagi para guru lanjut usia. Namun demikian, menurut Trump membuka kembali sekolah merupakan hak prerogatif gubernur negara bagian.

Trump juga tak senang dengan pernyataan Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional Anthony Fauci, yang menyatakan keberatan dengan rencana pembukaan kembali sekolah karena berisiko memicu wabah baru. Fauci juga mengatakan anak-anak tidak sepenuhnya kebal terhadap Covid-19.

AS memiliki jumlah kasus Covid-19 tertinggi dari semua negara di dunia yaitu lebih dari 2,2 juta kasus dan jumlah kematian tertinggi lebih dari 119.500 kasus, menurut data dari Universitas Johns Hopkins. 

Sumber: merdeka.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Sebut Anak-Anak Lebih Kuat dari Orang Dewasa, Trump Minta Sekolah Dibuka Kembali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel