Reaktif Covid-19 Saat Ditangkap, Buronan Kejari Dikarantina di Rumdin Walkot Semarang

Updateinfoo.com -  Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang menangkap Sri Katon (36) buron terpidana kasus pemalsuan slip tanda tangan perusahaan mebel hingga menyebabkan kerugian perusahaan sekira Rp 136 juta. Sri yang buron selama 6 tahun ditangkap tim intel Kejari.

Sebelum pemeriksaan dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang. Hasil rapid test, terpidana menunjukkan reaktif covid-19.

"Jadi hasil reaktif, kita minta untuk menjalani karantina di rumah dinas Wali Kota Semarang. Sambil kita nunggu hasil swabnya nanti," kata Kasi Intel Kejari Kota Semarang, Gigih Subagyo, Kamis (25/6).

Dia mengungkapkan dalam karantina, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinkes untuk memantau kondisi terpidana. "Kita nunggu dari Dinkes, jika hasil swab nanti negatif kita akan lakukan eksekusi. Tergantung rekomendasi tim medis," ujarnya.

Sri Katon sendiri menjadi terpidana kasus pemalsuan tanda tangan yang terjadi pada 18 Juli 2007 di CV Nurabex jalan Muradi Nomor : 71, Semarang atau Semarang Indah Blok C 8, Semarang.

Kasus terebut terjadi pada tahun 2007 perkaranya inkracht atau berkekuatan hukum tetap pada 2014. "Jadi buron 6 tahun. Baru ini eksekusi, saat ditangkap kooperatif," jelasnya.

Tekait, Kejari tidak melakukan penahanan, dan belum dieksekusi usai perkara inkracht, pihaknya tidak tahu. "Sebab ini kasus lama, tidak tahu," tuturnya.

Sri Katon sendiri bekerja sebagai kasir sejak tahun 2000 bidang eksport meubel. Dalam tugasnya, ia bertanggungjawab keluar masuk uang dan mencatat setiap transaksi. Dalam slip terpidana diduga memalsukan tandatangan yang merugikan perusahaan.

Pada tahun 2007 sendiri pihak perusahaan menerima pembayaran uang sebesar USD 15.000 untuk membayar ekspor mebel. Namun uang tersebut tidak langsung dicairkan karena kondisi perusahan belum butuh uang. Pada 18 Juli 2007, Sri Katon melakukan transaksi pemindahan buku dari bentuk dolar di rekening valas ke rekening rupiah. [gil]

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Reaktif Covid-19 Saat Ditangkap, Buronan Kejari Dikarantina di Rumdin Walkot Semarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel