Ratu Kecantikan Malaysia Minta Maaf Atas Komentarnya Soal Demo George Floyd

Samantha Katie James

UpdateInfoo.com -  Ratu kecantikan Malaysia, Samantha Katie James meminta maaf atas komentarnya terhadap aksi demonstrasi kematian George Floyd. Katie sempat menyebut mestinya orang kulit hitam santai saja. Namun, seruan Katie ini dinilai bernada rasis.

Seperti dilansir AFP, Rabu (3/6/2020) wakil Malaysia di ajang Miss Universe 2017 di Amerika Serikat itu, mengomentari gelombang demonstrasi atas kematian George Floyd. Pria kulit hitam itu mati usai diinjak oleh polisi kulit putih di Minnesota.

Namun, komentarnya itu dinilai rasis dan menciptakan kegaduhan. Ketika kemarahan publik terus meningkat, pada Selasa (2/6) malam, James pun memposting permintaan maaf.

"Aku memang mendengar kalian, maaf, aku tahu kalian terluka. Aku tidak sepaham untuk memahami hal ini," katanya.

Dia mengakui kesalahannya lewat cerita pengalamannya. "Sepanjang perjalanan saya, saya telah belajar bahwa kita lebih dari sekedar tubuh fisik sementara ini, seperti avatar, hanya setitik debu kecil di alam semesta luas yang tak terbatas ini, kita cenderung mengabaikannya dari waktu ke waktu."

"Dalam proses kita menuju evolusi sebagai manusia, di bumi. Kita memilih tubuh kita, keluarga kita, tempat lahir kita, nama kita, dan pelajaran kita dari jalan yang kita ambil secara khusus untuk kita," lanjutnya.

Sebelumnya, Katie James melontarkan tanggapan atas aksi demonstrasi George Floyd dengan komentar yang menyinggung warna kulit: "Kepada orang-orang kulit hitam, bersantai saja, menganggapnya sebagai sebuah tantangan, membuat Anda lebih kuat.

"Kamu memilih untuk dilahirkan sebagai orang 'kulit berwarna' di Amerika karena suatu alasan. Untuk mempelajari pelajaran tertentu," ujarnya.

Sontak, komentarnya itu memicu amarah para nitizen. Bahkan, aktor Inggris kelahiran Malaysia, Golding, juga mengutuk komentar Katie dalam story Instagram-nya.

Lebih dari 80.000 orang telah menandatangani petisi online yang menyerukan agar perempuan berusia 25 tahun itu dicopot dari statusnya sebagai Miss Universe Malaysia, yang ia menangkan pada tahun 2017.

"Dia menyalahgunakan platform dan kehadiran media sosialnya untuk menyuarakan pernyataan rasis dan bodohnya yang terang-terangan," bunyi petisi itu.

Penyelenggara kontes Miss Universe Malaysia juga mengecam komentar itu sebagai "tidak pantas, menyinggung, tidak dapat diterima dan menyakitkan". (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Ratu Kecantikan Malaysia Minta Maaf Atas Komentarnya Soal Demo George Floyd"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel