Ramai Warga di Makassar Bawa Kabur Jenazah dari RS, Polisi: Itu Pidana!

Foto jenazah PDP Corona di Makassar dibawa kabur keluarga dari Rumah Sakit Labuang Baji (Tangkapan Layar Video).

UpdateInfoo.com -  Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menyebut warga di Kota Makassar yang membawa kabur jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) dari rumah sakit sebagai tindakan tindakan pidana. Polisi akan memproses warga yang terbukti membawa kabur jenazah PDP Corona dari rumah sakit.

"Itu (membawa kabur jenazah dari RS) pidana dan kita akan proses. Apalagi ini berdampak pada masyarakat luas," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo di Makassar, Senin (8/6/2020).

Ibrahim mengaku prihatin atas adanya tindakan masyarakat yang membawa kabur jenazah PDP COVID-19, seperti kasus yang terjadi di beberapa rumah sakit di Makassar. Dia menyebut warga sudah memahami penyebaran COVID-19.

"Karena pemahaman masyarakat akan penyebaran COVID ini bisa berdampak penyebaran ke masyarakat yang lain dan seharusnya juga dipahami bahwa prosedur itu untuk melindungi masyarakat yang lebih luas. atau kepentingan bersama masyarakat," tegas dia.

Sebelumnya, dalam beberapa hari terakhir terjadi pengambilan paksa mayat di beberapa rumah sakit di Makassar, Sulsel. Beberapa rumah sakit yang didatangi warga adalah RS Labuang Baji dan RS Stella Maris, Makassar.

Tidak hanya itu, kasus penyerangan RS Labuang Baji juga berujung penjarahan cool box yang berisi sampel pasien COVID-19. Pihak rumah sakit mengaku sangat ketakutan atas kejadian ini.

"Kami sangat ketakutan diserang begitu. Untung tidak ada pegawai dan perawat yang terluka, tidak ada kontak fisik," kata Direktur RS Labuang Baji Andi Mappatoba saat berbincang dengan detikcom.

Bahkan Mappatoba menyebut, saat warga mendatangi rumah sakitnya, beberapa tenaga medis yang bertugas pada saat itu mengalami pelecehan secara verbal.

"Tadi teman ada mendapatkan sedikit perlakukan verbal, yang mau mengancam," ungkapnya.

"Ini sikap yang tidak seperti biasa, kan kami kaget dimasuki begitu dalam jumlah yang banyak. Paling tidak ini menjadi pertanyaan bagaimana keselamatan kami seperti ini," imbuhnya. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Ramai Warga di Makassar Bawa Kabur Jenazah dari RS, Polisi: Itu Pidana!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel