Polisi Gali Lebih Dalam Kasus Jenazah Tertukar di Surabaya

viral jenazah tertukar di surabaya

UpdateInfoo.com -  Peristiwa jenazah tertukar terjadi di Surabaya. Polisi masih menggali informasi lebih dalam tentang kejadian tersebut.

"Iya kami mendengar (kejadian itu). Tapi kronologinya kami masih belum paham benar. Ini masih kami gali informasinya terlebih dulu. Nanti kalau informasi sudah dapat, kami informasikan," kata Kapolsek Jambangan Kompol Isharyata saat dihubungi detikcom, Rabu (24/6/2020).

Isharyata mengatakan berdasarkan informasi awal yang didapat, jenazah yang dimakamkan di pemakaman umum Pagesangan itu bukan pasien COVID-19, namun karena sakit jantung.

"Itu bukan sakit COVID lho. Dari informasi yang kami dapat, bapak (almarhum) ini kelahiran '57, terus sakit jantung sudah lama. Terus tadi malam berangkat ke rumah sakit, kemudian meninggal. Rencana mau dimakamkan tadi pagi dengan situasi seperti ini protokol kesehatan COVID dipakai," ungkap Isharyata.

Isharyata menambahkan berdasarkan informasi yang didapat, saat jenazah korban hendak dimasukkan ke liang lahat, pihak keluarga mengetahui ada identitas yang berbeda.

"Tadi mau dimakamkan, anak-anaknya di situ, tahu kok tulisannya perempuan. Jadi yang meninggal bapaknya, tapi kok perempuan," kata Isharyata.

Isharyata menjelaskan keluarga yang protes membuat petugas memasukkan kembali peti ke ambulans. Ternyata jenazah almarhum masih di rumah sakit. Kemudian diambil oleh ambulans dan dimakamkan.

"Iya, nyatanya setelah dikembalikan, (jenazah) bapaknya masih di sana. Setelah itu dimakamkan sekitar pukul 10.30 WIB. Tapi ini masih kita gali seperti apa sebenarnya," tandas Isharyata.

Video jenazah yang tertukar di Surabaya viral di aplikasi percakapan. Jenazah tersebut diketahui tertukar saat akan dilakukan pemakaman.

Video berdurasi 1.39 menit ini memperlihatkan sejumlah petugas ber-APD mengambil kembali peti mati yang terbungkus plastik dari makam. Peti mati tersebut lalu dimasukkan kembali ke ambulans.

Jenazah yang dimakamkan di pemakaman umum Pagesangan tersebut seharusnya jenazah laki-laki. Namun peti jenazah laki-laki itu tertukar dengan peti jenazah perempuan yang beralamatkan di Wonocolo. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Polisi Gali Lebih Dalam Kasus Jenazah Tertukar di Surabaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel