Perangi COVID-19, Grup BCA Salurkan Donasi Senilai Rp 7,2 M ke PERSI

BCA

UpdateInfoo.com -  Dalam mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia beberapa anak perusahaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) seperti BCA Finance, BCA Multifinance, BCA Syariah, BCA Sekuritas, BCA Insurance, BCA Life dan BCA mendonasikan bantuan kepada Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI). Adapun penyerahan donasi berupa lebih dari 920 ribu surgical mask dan 41 ribu rapid test kit senilai lebih dari Rp 7,2 miliar.

Penyerahan donasi tersebut dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja melalui video call conference (sambungan konferensi video - tanpa tatap muka) kepada Ketua Umum PERSI dr. Kuntjoro Adi Purjanto pada hari Jumat (5/6) yang lalu.

Jahja Setiaatmadja mengatakan BCA mencermati pandemi COVID-19 yang telah tiga bulan merebak di Indonesia perlu ditangani dengan sungguh-sungguh. Hal inilah yang mendorong BCA bersama dengan entitas anak bersatu dalam memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

"Hari ini, secara simbolis melalui video conference kami telah melakukan serah terima donasi kepada PERSI sebagai wujud keseriusan Grup BCA dalam mendukung upaya penanganan COVID-19 di Indonesia," ujar Jahja dalam keterangan tertulis, Senin (8/6/2020).

Sementara itu, dirinya juga berharap penyaluran bantuan pada tersebut dapat membantu upaya penanganan pandemi. Kami juga berharap semangat solidaritas Grup BCA dapat tersalurkan kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

"Lebih lanjut, mari kita berdoa agar pandemi ini segera berlalu. Mari sama-sama memutus mata rantai penyebaran dengan menerapkan anjuran pemerintah seperti social & physical distancing, work from home, dan lain sebagainya," imbuh Jahja.

Di sisi lain, dr. Kuntjoro menyatakan ungkapan terima kasih kepada Grup BCA yang telah bersinergi untuk mendukung penanganan COVID-19 terutama bagi rumah sakit di Indonesia dengan donasi yang diberikan.

"Donasi ini sekaligus mendorong semangat kami, para tenaga medis, untuk terus berjuang menangani pandemi ini," terang beliau.

Ungkapan rasa terima kasih juga disampaikan oleh Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Latief Nurbana atas donasi yang disalurkan. Dirinya selaku perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI mengucapkan terima kasih kepada Grup BCA yang telah konsisten mendukung pemerintah dan tenaga medis dalam penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Kami juga ingin mengapresiasi serta berterima kasih kepada tenaga medis yang terus berjuang tanpa lelah untuk Indonesia," tuturnya.

Donasi yang diberikan kepada PERSI nantinya akan disalurkan ke lebih dari 55 Rumah Sakit yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Surabaya, Boyolali, Yogya, Palembang, Minahasa, Bima, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Singkawang, Jayapura, dan area lainnya di Indonesia.

Turut hadir pula pada seremoni ini Inisiator Kerjasama Donasi BCA kepada PERSI Teguh Santoso, Direktur Independen BCA Erwan Yuris, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn, Direktur BCA Finance Lim Handoyo, Presiden Direktur BCA Multifinance Herwandi Kuswanto, Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, Presiden Direktur BCA Sekuritas Mardy Sutanto, Presiden Direktur BCA Insurance Gregorius Hariyanto dan Presiden Direktur BCA Life Rio Winardi. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Perangi COVID-19, Grup BCA Salurkan Donasi Senilai Rp 7,2 M ke PERSI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel