Penerima Bansos Ngaku Dipalak Rp 200 Ribu, Pemkot Bengkulu Klarifikasi

Ilustrasi pungli

UpdateInfoo.com -   Sebanyak 2.300 warga miskin di Kota Bengkulu mendapat bantuan langsung sosial tunai yang dibagikan di kantor pos. Namun warga mengaku harus setor kembali ke oknum Dinas Sosial Rp 200 ribu.

Pengambilan bantuan sosial tunai ini dilakukan di kantor Pos Padang Jati Kota Bengkulu melalui beberapa tahap. Setiap keluarga mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600 ribu yang terhitung sejak April hingga Juni.

Salah seorang penerima bantuan mengaku mendapat telepon dari seseorang yang mengaku dari Dinas Sosial Kota Bengkulu agar menyetor kembali uang Rp 200 ribu ke pihak Dinas Sosial. Namun ibu rumah tangga warga Sumber Jaya ini tidak menyebutkan siapa oknum tersebut.

"Saya bingung karena ada yang telepon saya ngaku dari Dinas Sosial minta saya setor kembali Rp 200 ribu ke dinas sosial," ujar warga yang meminta identitasnya dirahasiakan itu.

Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Bujang HR yang mendapat laporan itu mengatakan pihaknya tidak pernah meminta sesen pun uang yang diterima warga untuk dikembalikan ke dinas sosial. Bila ada bawahannya yang melakukan itu akan ditindak tegas.

"Siapa oknum yang mengatasnamakan Dinas Sosial itu, yang jelas Dinas Sosial tidak menerima imbalan apa pun dari warga, saya akan tempuh jalur hukum bila ada staf saya yang melakukan itu," ujar Bujang saat dihubungi detikcom, Jumat (5/6/2020).

Bujang mengatakan bantuan itu murni untuk warga miskin, penyalurannya pun tidak dilakukan oleh Dinas Sosial. Dinas Sosial hanya sebatas pengawasan.

"Bila ada oknum yang mengatasnamakan Dinas Sosial meminta imbalan segera laporkan dengan saya, saya tidak akan mentolerir kasus ini bila ternyata ada anak buah saya atau orang lain akan saya proses secara hukum," ujar Bu.

Diketahui pada tahap ini warga miskin akan menerima uang Rp 600 ribu yang terhitung sejak April hingga Juni. Sedangkan tahap kedua, Juli hingga Desember hanya menerima uang Rp 300 ribu. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Penerima Bansos Ngaku Dipalak Rp 200 Ribu, Pemkot Bengkulu Klarifikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel