Nge-Gym saat New Normal, Ini 6 Hal yang Harus Anda Persiapkan

Updateinfoo.com - Bersiap menuju tatanan hidup baru alias new normal, semua lini usaha menerapkan pedoman baru untuk memprioritaskan keselamatan, termasuk gym atau pusat kebugaran.

Gym sendiri diketahui sebagai salah satu tempat potensial untuk penularan Covid-19. Hal ini karena gym dipenuhi oleh orang-orang yang berkeringat, di mana aliran udara mungkin kurang ideal.

Kelly Cawcutt, direktur asosiasi pengendalian infeksi dan asisten profesor penyakit menular dan pengobatan perawatan kritis di University of Nebraska Medical Center, mengatakan, "Olahraga meningkatkan frekuensi dan kecepatan pernapasan, sehingga ada potensi dampak peningkatan aerosol ini."

Aerosol adalah partikel kecil yang dikeluarkan orang yang bisa mengandung virus.

"Masker akan ideal, tetapi kita juga tahu itu bisa sulit dipakai saat berolahraga dan mungkin tidak disarankan," tambahnya, seperti dilansir dari Huffpost.

Meskipun bukan cara utama transmisi, Covid-19 dapat menyebar melalui permukaan juga. Mark S. Dworkin, seorang profesor dan associate director untuk epidemiologi di UIC School of Public Health, menyebut bahwa Anda mungkin akan menggunakan peralatan dan mesin olahraga yang telah disentuh orang lain.

"Virus ini kemungkinan bisa bertahan lebih lama di permukaan yang lembap akibat keringat," kata Dworkin, yang telah menulis dua buku tentang penyakit menular.

Dengan risiko yang telah disebut di atas, apa yang bisa kita lakukan ketika ingin mulai kembali berolahraga di gym?

1. Kebersihan harus jadi prioritas

Pembersihan yang lebih sering akan sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat di gym. Meski mungkin pihak gym menyediakan hand sanitizer ataupun sabun cuci tangan yang memadai, tapi tak ada salahnya Anda pun menyediakan tisu antiseptik untuk membersihkan setiap permukaan alat gym yang akan Anda gunakan.

2. Membawa air minum, matras, dan handuk sendiri

Emily Bench-Lahrssen, pemilik studio pilates Pilathon di Miami, mengatakan, "Untuk saat ini, matras, air, dan handuk tidak akan disediakan, jadi kami meminta member kami untuk membawanya sendiri."

"Fasilitas dengan frekuensi sentuhan tinggi, seperti loker, pancuran, sauna, dan area tempat duduk di meja depan juga tidak akan digunakan untuk saat ini," katanya lagi.

3. Menjaga jarak sosial


Para ahli merekomendasikan agar kita menjaga jarak sejauh 2 meter satu sama lain untuk meminimalkan kemungkinan infeksi melalui droplet pernapasan.

"Selama latihan, harus ada kapasitas untuk menjaga jarak sosial, atau semacam penghalang antar peralatan untuk membantu mengurangi risiko penyebaran dari seseorang yang tidak menunjukkan gejala," kata Cawcutt.

4. Patuhi batas jumlah peserta di setiap kelas


Cawcutt sangat menyarankan gym untuk membatasi jumlah member-nya dalam satu waktu. Bench-Lahrssen juga memikirkan taktik ini, dan mengatakan studionya akan mengizinkan enam siswa per kelas, dengan maksimum delapan orang di studio pada suatu waktu.

“Akan ada jarak 20 menit antar kelas,” tambahnya, mencatat bahwa beberapa kelas mungkin akan diadakan di luar untuk menghindari pertemuan di lorong dan area umum. Jadi, pastikan Anda mematuhi aturan mengenai batas jumlah peserta ini, ya.

5. Sedia masker


Dipastikan, para staf di gym akan diwajibkan untuk memakai masker. Untuk para member gym, meski mungkin tak diwajibkan, tak ada salahnya Anda berjaga-jaga dengan membawa masker sendiri.

Masker dapat bertindak sebagai perlindungan tambahan bagi pemakainya dan siapa pun yang berinteraksi dengan mereka.

6. Jangan datang ke gym jika...


Seperti halnya area publik lainnya, gym dan pusat kebugaran mungkin akan memeriksa suhu semua orang yang akan masuk ke lokasi sebagai langkah skrining gejala Covid-19.

Tapi, penting juga bagi Anda untuk menyadari untuk tidak datang ke gym jika merasa diri Anda sakit, misalnya mengalami demam.

Dworkin juga mencatat bahwa beberapa orang dengan sistem kekebalan tubuh yang terganggu juga sebaiknya menghindari ke gym untuk saat ini.

"Jika seseorang memiliki kondisi berisiko tinggi, jarak sosial sangat penting dan mereka harus mempertimbangkan berolahraga di rumah atau di luar daripada mempertaruhkan kontak dengan orang-orang di gym," katanya. [sr]

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

1 Response to "Nge-Gym saat New Normal, Ini 6 Hal yang Harus Anda Persiapkan"

  1. Thanks for taking the time to discuss this, I feel strongly about it and love learning more on this topic. If possible, as you gain expertise, would you mind updating your blog with extra information? It is extremely helpful for me. ลู่วิ่งไฟฟ้า ราคาถูก

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel