Nasdem Sebut Sekarang Warga Memilih Diam di Rumah saat Sakit

Updateinfoo.com - Banyak warga merasa ditakut-takuti diminta membayar rapid test saat berobat ke rumah sakit atau Puskesmas. Pun, warga memilih berdiam di rumah saat sakit demam, flu atau batuk karena selalu dikaitan dengan Covid-19 jika berobat ke fasilitas kesehatan.

Setidaknya, hal itulah yang didengar anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem, Jupiter saat mengunjungi Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Warga yang sakit demam atau batuk, flu, banyak warga yang ditakut takuti untuk membayar test rapid ketika berobat di rumah sakit atau puskesmas," katanya di Jakarta, Sabtu (20/6).

"Bahkan semuanya sekarang selalu dikait-kaitkan dengan Covid-19, sehingga masyarakat lebih memilih sakit dan diam di rumah dari pada ke rumah sakit," tambahnya.

Ia yang ditemani istri saat berkunjung, juga mendengar keluhan banyaknya warga yang menjadi korban PHK di tengah Pandemi saat ini.

"Sejumlah warga mengeluh dengan banyaknya yang di PHK sepihak oleh perusahaan dan sepinya penghasilan bagi yang berniaga," tuturnya.

Ia merasa prihatin terhadap warga yang harus kehilangan pekerjaan dan penghasilan yang turun drastis. "Saya sangat prihatin dan sedih melihat banyaknya rakyat kecil yang harus kehilangan pekerjaan, mereka telah di PHK oleh perusahaan," katanya.

Jupiter juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa mentaati protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah.

Selain itu Jupiter juga akan menyampaikan segala aspirasi yang dikeluhkan masyarakat kepada Pemprov DKI dan Kepala Dinas Tenaga Kerja.

"saya akan sampaikan Aspirasi ini kepada Gubernur DKI jakarta dan kepala Dinas Tenaga kerja, agar ada perhatian dari Pemrov DKI dalam memberikan solusi dalam mengurangi Pengangguran," paparnya.

Sumber: merdeka.com

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Nasdem Sebut Sekarang Warga Memilih Diam di Rumah saat Sakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel