Nakes Puskesmas Solo yang Kena Corona Bertambah 2 Lagi

Poster

UpdateInfoo.com -   Kasus positif virus Corona atau COVID-19 di kalangan tenaga kesehatan (nakes) Kota Solo kembali bertambah dua orang. Total ada delapan nakes berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Solo yang terkonfirmasi positif Corona.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Solo, Ahyani, mengatakan salah seorang nakes berasal dari Mojosongo, Solo. Satu nakes lainnya berasal dari luar Solo, yakni Sukoharjo.

"Total kasus kumulatif di Solo bertambah satu jadi 37 orang positif. Ada 11 orang yang masih dirawat, 22 orang sembuh, 4 orang meninggal," kata Ahyani kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020).

Adapun tambahan dua kasus tersebut merupakan hasil pelacakan dari kasus enam nakes sebelumnya. Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo memang telah memasifkan rapid test dan tes polymerase chain reaction (PCR) dalam beberapa pekan terakhir.

"Dari hasil tersebut kita lacak kembali ke keluarga dan teman-temannya. Keluarga juga sudah kita karantina mandiri sambil menunggu hasil swab keluar," kata dia.

Dari 8 nakes yang terpapar virus Corona, 3 di antaranya bertugas di RSUD Bung Karno Solo, sisanya bertugas di puskesmas. Beberapa puskesmas pembantu telah dialihkan ke puskesmas induk karena banyaknya nakes yang harus menjalani karantina mandiri.

Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan para nakes sebetulnya telah dibekali dengan alat pelindung diri (APD) yang sesuai standar. Dia pun kesulitan melacak dari mana sumber penularan virus.

"Yang jelas kita terus tracing, kita lakukan rapid test dan swab massal. Ini agar segera diketahui hasilnya, sehingga bisa segera memutus mata rantai COVID-19," kata Ning, sapaannya. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Nakes Puskesmas Solo yang Kena Corona Bertambah 2 Lagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel