Masih Diisolasi, Bayi Positif Corona di Cirebon Mulai Membaik

Poster

UpdateInfoo.com -  Kondisi bayi berusia 50 hari yang positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, berangsur membaik. Saat ini bayi tersebut masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi rumah sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana mengatakan pihaknya akan melakukan tes usap tenggorakan atau swab terhadap bayi tersebut. Mengingat saat ini kondisi bayi berangsur membaik.

"Hari ini kita akan swab untuk tindak lanjut ke depannya. Kondisinya sudah sehat," kata Nanang dalam keterangan yang diterima detikcom, Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut, Nanang mengatakan bayi 50 hari itu sudah tak lagi mengalami gejala klinis. Sebelumnya, bayi tersebut mengalami sesak napas, batuk, demam tinggi dan diare.

"Selama dirawat ditemani kedua orang tuanya. Ya tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan," ucap Nanang.

Nanang menambahkan tim GTPP COVID-19 Kabupaten Cirebon mengaku telah melakukan uji usap tenggorokan atau swab terhadap 40 orang yang sempat kontak langsung dengan bayi. "Kita masih menunggu hasil swabnya," kata Nanang.

Sekadar diketahui, bayi 50 hari itu dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu (6/6) kemarin. Bayi perempuan ini terpapar COVID-19 saat dibawa ke hajatan pernikahan yang dihadiri sejumlah tamu, beberapa tamu hajatan itu datang dari wilayah episentrum. (dtk)

Untuk Mendapatkan Update Berita TERBARU
Follow Kami Juga Di :

Facebook Klik : UPDATE INFO
Instagram Klik : UPDATE INFOO
Telegram Klik : UPDATE INFOO OFFICIAL
Twitter Klik : UPDATE INFOO

Budayakan Membaca Agar Kenali Fakta
Terima Kasih

0 Response to "Masih Diisolasi, Bayi Positif Corona di Cirebon Mulai Membaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel